nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rayakan Hari Santri, Aparatur Sipil di Tangerang Kompak Kenakan Sarung ke Kantor

Chyntia Sami B, Jurnalis · Senin 23 Oktober 2017 13:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 23 338 1800619 rayakan-hari-santri-aparatur-sipil-di-tangerang-kompak-kenakan-sarung-ke-kantor-7gpYY6839K.jpg Pelayanan Disdukcapil Tangerang (Chyntia/Okezone)

TANGERANG - Ribuan aparatur sipil negara (ASN) di sejumlah dinas di Pemerintahan Kabupaten Tangerang mengenakan kemeja koko dan sarung dalam melayani masyarakat hari ini. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memento Hari Santri Nasional.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, seragam yang dikenakan oleh para ASN kali ini memang berbeda dari biasanya untuk mengapresiasi para santri yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Ini wujud dari merefleksikan diri sebagai santri yang ada di Kabupaten Tangerang. Jadi, seluruh pegawai diinstruksikan untuk memakai sarung pada hari ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Zaki, Senin (23/10/2017).

Seperti terlihat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang. Para petugas pria mengenakan baju koko putih dan sarung sibuk melayani masyarakat dalam pembuatan dokumen administrasi kependudukan. Sementara, petugas perempuan mengenakan pakaian muslim putih.

Zaki menjelaskan, keberadaan para santri dan alim ulama di Kabupaten Tangerang sangat berperan penting dalam proses pembangunan.

"Sesuai dengan Peraturan Presiden yang dikeluarkan oleh Pak Jokowi, santri adalah bagian dari perkembangan Indonesia secara keseluruhan, khususnya Kabupaten Tangerang. Ke depan, kami akan fokus pada pemberian bantuan ke pondok pesantren berupa pembangunan sanitasi, agar ponpes menjadi tempat yang benar-benar layak untuk meimba ilmu," tandasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini