Image

Wow! Hampir Punah di Jakarta, Bemo Justru Dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Rabu 25 Oktober 2017, 14:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 25 15 1802115 wow-hampir-punah-di-jakarta-bemo-justru-dipamerkan-di-tokyo-motor-show-2017-J9F1csyHHq.jpeg Bemo (Abu/Okezone)

TOKYO - Bagi warga Jakarta, mobil bemo hampir tinggal kenangan. Sebab unit beroda tiga itu hampir punah, karena hanya tersisa beberapa unit dan beroperasi di kawasan tertentu, seperti di Pejompongan, Jakarta Pusat. Punah di Jakarta, tapi tidak di Jepang. Bemo tampil di Tokyo Motor Show (TMC) 2017.

General Manager Product Development Daihatsu Motor Company (DMC) Tadao Yokota mengatakan, di Jepang, bemo disebut kendaraan Midget. "Ini pertama kali diluncurkan pada 1957," ujarnya di Tokyo, Rabu (25/10/2017).

(Baca juga: Resmi! Daihatsu Luncurkan 4 Produk Terbaru di Tokyo Motor Show, Ini Penampakannya)

Menurutnya, pada waktu itu bemo sangat laris karena harganya yang terjangkau. Selain itu banyak diminati karena sangat mudah dikendarai.

"Mudah dikendarai dan sampai sekarang (menurut saya) objektif untuk membawa barang," tutur Tadao.

Berdasarkan pantauan Okezone, bemo yang dipertontonkan di TMC berwarna hijau. Desain spion dan lampunya juga bulat.

Sedangkan setir untuk kemudi ada di kanan. Sementara rodanya kecil mirip ban skuter.

Nah, sekarang Daihatsu Motor Company (DMC) coba membuat generasi baru kendaraan pengangkut barang, yakni berupa mobil DN Pro Cargo.

Mobil ini dipajang di samping bemo tadi. Namun, unit tersebut rodanya empat dan bagian dalamnya didesain agar bisa mengangkut barang-barang dagangan.

(Baca juga: Setelah 10 Tahun, Generasi Kedua Terios Meluncur Tahun Ini, Daihatsu: Itu Full Model Change)

Mobil konsep tersebut bisa mengangkut etalase kecil berisi pajangan barang dagangan.

"Jadi ini cocok untuk meng-cover kebutuhan bisnis online untuk mengangkut dagangannya," tambah Marketing Director ADM Amelia Tjandra di lokasi TMS 2017. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini