nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemuda Musi Banyuasin Nikahi 2 Wanita Sekaligus, Warga: Itu Bukan Fenomena Aneh

Mewan Haqulana , Jurnalis · Rabu 25 Oktober 2017 20:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 25 340 1802392 pemuda-musi-banyuasin-nikahi-2-wanita-sekaligus-warga-itu-bukan-fenomena-aneh-Ev6AC7B3DD.jpg Undangan pernikahan poligami (Foto: Okezone)

MUSI BANYUASIN - Calon mempelai poligami antara Cindra dengan dua wanita sekaligus Indah Lestari dan Perawati yang sempat viral di dunia maya, ternyata ketiga nya masih teman dekat.

Fenomena pasangan poligami tersebut di Kecamatan Lain belakangan diketahui sebagai hal yang biasa. Bahkan perkawinan poligami antara Cindra dengan dua wanita bukan hal yang pertama terjadi di wilayah tersebut.

Hal tersebut diungkap Riki (34) yang tak lain sahabat mempelai pria. Dirinya menjelaskan fenomena dua istri dengan satu suami dalam satu panggung pernikahan merupakan hal biasa di kecamatan Lais.

"Bahkan di keluarga mempelai pria sendiri, ada paman juga beberapa kerabatnya yang melakukan pernikahan seperti ini. Di tenpat lain mungkin menganggapnya unik, tapi bagi kami hal ini biasa saja," katanya.

Dua gadis yang rela berbagi suami tersebut, bukan sekedar kenal namun merupakan akrab. Hal ini diakui oleh Nurlaila yang merupakan calon ibu mertua dari dua gadis tersebut. "Mereka berdua sudah sangat dekat, malah sering tidur satu bantal," katanya pada wartawan, Rabu (25/10/2017).

Dia melanjutkan, awalnya putranya izin dengan orang tua untuk menikahi Indah, selang beberapa hari kemudian datang juga Pera mintak dinikahi. "Karena mereka memang saling cinta, kami tidak bisa melarang, lagian hal seperti ini memang dibolehkan" katanya.

Rencananya Indah akan melangsungkan akad nikah dengan Cindra pada 6 November 2017 di kediaman mempelai perempuan di Desa Teluk Kijing Kecamatan Lais. Selang dua hari giliran akad nikah dengan Perawati di kediaman mempelai pria Desa Lumpatan Jaya kecamatan Lais.

Setelah itu, pada 9 November tiga mempelai tersebut akan duduk satu panggung menjadi raja dan ratu sehari dalam resepsi pernikahannya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini