nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PPP Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar, Cak Imin: Alhamdulillah

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 25 Oktober 2017 18:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 25 525 1802306 ppp-usung-ridwan-kamil-di-pilgub-jabar-cak-imin-alhamdulillah-MGBYBwe6u2.jpg Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Foto Okezone

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa menyambut positif dengan keputusan Partai Persatuan Pembangunan yang mendukung Ridwan Kamil sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat.

"Alhamdulillah, Ridwan Kamil akhirnya cukup (untuk melaju ke Pilgub Jabar 2018). Dengan bergabungnya PPP, maka kini kita satu perahu setelah koalisi yang dibentuk PKB dan Nasdem," ujar Cak Imin di Kantor DPP PKB Jl. Raden Saleh 1. No. 9. Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2017).

(Ridwan Kamil sudah diusung PKB dan Nasdem dalam Pilgub Jabar. Foto Antara)

Akan tetapi, sampai saat ini ketiga partai tersebut masih belum menentukan siapa yang akan mendamping Ridwan Kamil sebagai wakil di Jawa Barat. Cak Imin pun memilih untuk menyerahkan keputusan tersebut kepada kadernya dan kader-kader koalisi di Jawa Barat, walaupun sempat ada nama dari PPP yang akan dimasukkan ke dalam paket koalisi yakni Bupati Tasikmalaya yakni Uu Ruzhanul Ulum.

"Nama dari internal juga ada, seperti Syaiful Huda yang sekarang menjabat sebagai Ketua DPD PKB Jabar. Tapi nanti akan kami bahas lagi di dalam koalisi," jelasnya.

Mengenai, fenomena opini parpol yang mendukung Perppu ormas tidak akan dipilih karena dinilai mematikan ormas-ormas Islam, Cak imin pun bersikap santai dan menilai hal tersebut merupakan fenomena yang sengaja dimanfaatkan oleh segelintir pihak yang memiliki kepentingan.

"Itu biasa, ada pihak yang memanfaatkan fenomena. Perppu untuk Pilkada, Jakarta untuk Pilkada. Tidak apa-apa," ucap Cak Imin.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini