Image

Wow, Setelah Terparkir 47 Tahun Akhirnya Mobil Klasik Ini Dijual

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Jum'at 27 Oktober 2017, 08:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 27 15 1803348 wow-setelah-terparkir-47-tahun-akhirnya-mobil-klasik-ini-dijual-00R3c0tVMw.jpg Ford Mustang Mach 1 (Carscoops)

MUNCHEN – Banyak alasan mengapa seseorang harus menjual barang kesayangannya, mungkin salah satunya adalah sudah tidak digunakan lagi. Sama seperti nasib mobil Ford Mustang Mach 1 keluaran 1969 satu ini. Karena sudah terlalu lama terparkir digarasi, maka pemilik mobil menjualnya secara online di portal jual beli eBay.

Diberitakan Carscoops, penjual mobil mengklaim bahwa tidak ada Ford Mustang model 1969 yang sama seperti yang dimilikinya. Barn Finds mencatat bahwa satu-satunya fitur yang membedakan Mustang ini dengan yang lainnya adalah intermittent window wipers.

Pada odometer muscle car tersebut menunjukkan angka bila mobil ini sudah menempuh jarak 82,07 kilometer. Penjual mengatakan bahwa mobil ini sudah terpakir 47 tahun di garasi.

(Baca juga: Duh! Harga Mobil Bekas Ini Lebih Mahal Rp40 Juta Dibanding Civic Type R)

Secara penampilan mobil dengan warna kombinasi biru dan hitam ini terlihat sedikit berdebu. Namun aksesori pada bagian luar mobil tampak masih lengkap dan jauh dari kesan pudar. Interiornya masih terjaga dan terlihat masih menggunakan komponen asli pabrikan. Terlihat sedikit kusam, hal itu wajar mengingat mobil ini bisa dibilang sudah sangat tua.

Ford Mustang Mach 1sudah dilengkapi dengan jok bucket, dan sistem pendingin kabin (AC).

(Baca juga: Mobil F1 Ferrari Michael Schumacher Cari Tuan Baru, Ditaksir Laku Rp53 M)

Jantung pacunya masih terawat dan asli pabrikan. Diatas kertas Ford Mustang Mach 1 menggunakan mesin V8 390-4V yang menghasilkan tenaga sekuat 320 hp. Semua tenaga dikirim ke roda melalui transmisi manual empat percepatan.

Diportal tersebut, pemilik mobil membuka tawaran dengan harga USD 29.100 atau sekira Rp394 juta. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini