nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadang Audi RS3, ABT Modifikasi Golf R Jadi Lebih Bertenaga

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Jum'at 27 Oktober 2017 13:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 27 15 1803502 hadang-audi-rs3-abt-modifikasi-golf-r-jadi-lebih-bertenaga-ox5GOPbBl2.jpg Vw Golf R (Carscoops)

BERLIN - Audi RS3 Sportback unggul dalam hal tenaga yang dihasilkan dari mesin, berbeda dengan Volkswagen (VW) Golf R. Supaya Golf R lebih bertenaga dan memiliki daya yang setara dengan pesaingnya itu, maka rumah modifikasi (tuner) ABT Sportsline melakukan sejumlah modifikasi dengan fokus utama pada sektor mesin.

Cukup disayangkan tuner tidak memberikan informasi secara detail terkait komponen apa saja yang ditamahkan ke mesin. Namun ABT mengklaim bahwa dengan modifikasi yang dilakukannya kini mesin berkapasitas 2 liter dengan turbocharged mampu mengeluarkan daya sekuat 394 hp dan torsi puncak 500 nm.

(Baca juga: Wow, Modifikasi Sederhana Bikin BMW i8 Tampil Beda)

Padahal dalam keadaan standar VW Golf R hanya mampu mengeluarkan tenaga sekuat 306 hp dan torsi 400 nm. VW mengklaim Golf R mampu melesat dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 4,6 detik.

Sebagai perbandingan, Audi RS3 Sportback dibekali mesin 2,5 liter lima silinder turbocharged bertenaga 395 hp dengan torsi 480 nm. Hanya butuh 4,1 detik untuk Audi RS3 melahap trek dari 0 sampai 100 kilometer per jam dan kecepatan tertinggi 250 km/jam.

Selain merombak mesin, tuner juga melakukan sedikit sentuhan pada sektor eksterior mobil, seperti memasangkan suspensi baru dengan ukuran lebih pendek dari standarnya, kemudian dipasangkan pula rem 6 piston yang lebih kuat, knalpot baru yang dihiasi dengan krom hitam.

(Baca juga: Paket Modifikasi G-Power, Bikin BMW Seri 5 Makin Bertenaga)

Menyempurnakan penampilan dari hatchback Jerman ini, tuner juga memasangkan pelek dengan desain baru, side skirts, dan tailgate terbaru. Tidak ketinggalan pemasangan logo ABT pada grille sebagai pembeda dari versi biasa. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini