Jokowi-SBY Bertemu Empat Mata, Istana: Bukan Dadakan, Sudah Dijadwalkan Sebulan Lalu

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 27 Oktober 2017 19:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 27 337 1803826 jokowi-sby-bertemu-empat-mata-istana-bukan-dadakan-sudah-dijadwalkan-sebulan-lalu-TwkSFjRkvJ.jpg Jokowi - SBY di Istana (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka. Pertemuan tersebut ternyata telah dijadwalkan sekitar sebulan yang lalu.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Sapta Prabowo‎ membantah bahwa pertemuan tersebut digelar secara mendadak.

"Sejak sebulan yang lalu rencana pertemuan dua tokoh ini SBY dengan Presiden. Tapi karena kesibukan masing-masing, baik Pak Jokowi maupun SBY maka pertemuan baru bisa dilaksanakan tadi," kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Johan membenarkan, pertemuan Jokowi-SBY dilakukan secara empat mata. Sehingga, hal itu berbeda dengan pertemuan keduanya yang telah berlangsung beberapa waktu lalu.

‎"Pertemuan ini antara dua tokoh ini berlangsung empat mata, jadi tidak ada yang mendampingi tadi dan tadi saya konfirmasi ada beberapa topik ya yang dibicarakan. Jadi ini sebenarnya pertemuan silaturahmi mengenai persoalan-persoalan kebangsaan kekinian lah," jelas mantan Jubir KPK itu.

Seperti diketahui, sebelumnya Presiden Jokowi secara tiba-tiba menerima SBY di Istana Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat. Keduanya melakukan veranda talk di teras belakang Istana Merdeka.

Kepala Negara mengenakan setelan jas lengkap sementara SBY memakai batik lengan panjang warna krem. Keduanya tampak berbincang hangat di lokasi.

Selain itu, ‎terlihat pula ada suguhan kue dan cangkir yang berisikan teh di hadapan keduanya. Belum diketahui apa yang dibahas mereka.‎ Namun, pertemuan itu dijadwalkan secara resmi dalam agenda Presiden Jokowi.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini