Image

Ketua PDIP Kalbar Ungkap Pembicaraannya dengan Prabowo Terkait Pilkada 2018, Apa Isinya?

Dina Prihatini, Jurnalis · Jum'at 27 Oktober 2017, 13:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 27 340 1803505 ketua-pdip-kalbar-ungkap-pembicaraannya-dengan-prabowo-terkait-pilgub-kalbar-apa-isinya-gmq21wUSEE.jpg Prabowo Subianto

PONTIANAK - Dukungan Partai Gerindra untuk calon gubernur Karolin Margret Natasa pada Pilgub Kalimantan Barat 2018 diakui Ketua DPD PDIP Kalbar, Cornelis.

Ia menegaskan telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto guna menyatukan suara untuk mendukung dokter umum sekaligus Bupati Landak tersebut maju untuk memimpin Kalbar saat pesta demokrasi tahun depan.

"Memang saya bertemu dengan Pak Prabowo karena beliau adalah teman akrab saya. Dukungan disampaikan langsung kepada saya untuk Karol," ungkapnya kepada Okezone di Kantor Gubernur, Jumat (27/10/2017).

Menurutnya, dukungan kepada Karol murni diberikan Prabowo, tanpa syarat tertentu. "Tanpa syarat, tanpa bargaining, tanpa tawar-menawar dan tanpa transaksi. Dukungan dalam bentuk surat juga sudah kita terima," jelasnya.

Terkait pernyataan Waketum DPP Gerindra, Arief Pouyono yang telah bertemu dengan petinggi PDIP dan tidak mengusung Karol dibantah oleh Gubernur Kalbar dua periode ini.

"Saya tidak bertemu dengan Waketum, saya bertemu Pak Prabowo dan dukungan jelas sudah diberikan untuk Karol," katanya menegaskan.

Meski dukungan dipastikan telah diberikan oleh Gerindra, Cornelis mengaku PDIP tetap akan melakukan komunikasi politik dengan semua partai demi mensukseskan Pemilu 2018.

"Kami tetap terus membuka komunikasi politik karena kita menyesuaikan keadaan dan politik itu sangat dinamis," jelasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini