nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duetkan Gus Ipul-Azwar Anas, PKB Sebut Komunikasi dengan PDIP Intens di Daerah

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Jum'at 27 Oktober 2017 05:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 27 519 1803298 duetkan-gus-ipul-azwar-anas-pkb-sebut-komunikasi-dengan-pdip-intens-di-daerah-uB7vMkRAXW.jpg Syaifullah Yusuf dan Azwar Anas Cagub dan Cawagub Pilkada Jatim. Foto Okezone

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah resmi memberikan dukungannya terhadap Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul yang merupakan usungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Bahkan, PDIP sudah menetapkan pendamping untuk Gus Ipul, yakni, Abdullah Azwar Anas alias Azwar Anas, untuk maju di Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2018.

Baca Juga: Pertarungan Gus Ipul dan Khofifah Dinilai Menjenuhkan, Perlu Sosok Baru Ramaikan Pilgub Jatim

Setelah resmi mengusung pasangan Gus Ipul- Azwar Anas, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB, Abdul Kadir Karding‎ menyatakan bahwa pihaknya telah menjalin komunikasi yang intens dengan PDIP di daerah Jawa Timur.

"Di Jawa Timur sudah rutin komunikasi PKB dan PDIP. Bahkan ke depan kami akan proses kerja keras, kerja cerdas, kerja kreatif, b‎ahkan inovatif," kata Kadir Karding saat dikonfirmasi Okezone, Jumat, (27/10/2017).

Simak: Khofifah Cari Pendamping dari Kalangan Santri Nasionalis untuk Pilkada Jatim, Siapa Saja yang Dinilai Cocok?

Namun demikian, Kadir Karding enggan menganggap remeh lawan Syaefullah Yusuf (Gus Ipul) di Pilkada Jawa Timur (Jatim), 2018. Lawan Gus Ipul yang tidak bisa dianggap remeh tersebut yakni, Khofifah Indar Parawansa.

Sebagaimana hal tersebut ditanggpi Abdul Kadir berkaitan Partai Golongan Karya (Golkar) telah resmi memberikan dukungannya kepada Khofifah Indar Parawansa untuk maju ke Pilgub Jawa Timur 2018.

‎"Tentu (Khofifah) kita perhitungkan secara cermat dan matang, kita tidak boleh jumawa, semua lawan pasti hebat dan kuat, pasukan tidak boleh lengah," jelas Kadir Karding.‎

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini