Mampu Jawab 10 Suku, Kader Pemuda Pancasila Ini Dapat Hadiah Sepeda Dari Presiden Jokowi

Bramantyo, Okezone · Sabtu 28 Oktober 2017 22:55 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 28 512 1804388 8206-mampu-jawab-10-suku-kader-pemuda-pancasila-ini-dapat-hadiah-sepeda-dari-presiden-jokowi-gluvddkm3V.jpg Presiden Jokowi saat di acara HUT pemuda pancasila (foto: Bram/Okezone)

SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menutup Musyawarah Pimpinan Paripurna Ormas Pemuda Pancasila di Solo, Jawa Tengah.

Selain menekankan arti penting menjaga dasar negara dan keutuhan NKRI, kepada kader Pemuda Pancasila. Seperti biasa, Presiden Jokowi pun meminta pada salah satu kader Pemuda Pancasila untuk naik ke atas panggung untuk menjawab pertanyaan yang diajukannya.

"Ayo satu orang angkat tangan maju ke depan saya kasih pertanyaan," ujar Jokowi di hadapan kader Pemuda Pancasila, di Solo Jawa Tengah, Sabtu (28/10/2017).

 (Baca juga: Hadiri Puncak HUT Ke-58, Presiden Jokowi Sebut Ormas Pemuda Pancasila Sangat Spesial)

Sontak, para kader Pemuda Pancasila ini pun saling berebut naik ke atas panggung untuk menjawab pertanyaan yang diajukan Presiden Jokowi.

Meskipun saat itu di atas panggung tidak ada sepeda untuk hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan, namun kader Pemuda Pancasila ini yakin bila mereka akan mendapatkan hadiah sepeda.

Setelah memilih, akhirnya Presiden Jokowi pun menunjuk salah satu kader Pemuda Pancasila bernama Wahyu, Kalimantan Selatan untuk naik ke atas panggung.

Setelah Wahyu berada disamping Presiden Jokowi, mantan Gubenur DKI Jakarta itupun meminta pada Wahyu untuk Jokowi menyebutkan 10 suku yang ada di Indonesia.

"Coba sebutkan 10 saja suku yang ada di Indonesia," pinta Jokowi.

Kelucuan justru terjadi di atas panggung, Wahyu terlihat grogi dan gugup saat diminta menyebutkan 10 suku yang dimaksud.

Hingga beberapa suku saja yang bisa disebutkannya. Bahkan Jokowi sendiri selalu memberikan clue untuk menjawab pada Wahyu.

"Coba diingat itu ada satu suku di pulau yang ada di Jawa Timur, atau suku yang ada di Jawa Barat yang kemana-mana selalu berjalan kaki," ujar Jokowi.

Hingga pada akhirnya Wahyu berhasil menjawab 10 pertanyaan dari Jokowi dan berhasil membawa pulang sepeda dari mantan Walikota Solo ini.

"Ya mas Wahyu dapat satu sepeda dari saya," pungkas Jokowi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini