Share

Sedang Tegang dengan AS, Kim Jong-un Kunjungi Pabrik Kosmetik Bersama Istrinya

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 30 Oktober 2017 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 30 18 1804800 sedang-tegang-dengan-as-kim-jong-un-kunjungi-pabrik-kosmetik-bersama-istrinya-neBivv9Qfa.jpg Pemimpin Korut Kim Jong-un dan istrinya Ri Sol-ju saat mengunjungi pabrik kosmetik di Pyongyang. (Foto: KCNA/AFP)

PYONGYANG – Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un menyempatkan diri untuk menjauhi sejenak konfrontasinya dengan Amerika Serikat (AS) dan sekutu-sekutunya untuk mengunjungi sebuah pabrik kosmetik yang baru saja direnovasi di Pyongyang. Dalam kunjungan tersebut, Kim ditemani oleh istrinya yang jarang terlihat belakangan ini, Ri Sol-ju.

BACA JUGA: Tak Biasa, Korut Gelar Latihan Evakuasi Massal dan Persiapan Perang, Ada Apa Ya?

Kegiatan Kim tersebut berbeda jauh dengan kesempatan foto yang biasa dilakukannya. Alih-alih berpose dengan rudal dan senjata, Kim kali ini berpose dengan sabun dan produk kecantikan. Dia memuji perusahaan yang pernah dikunjungi ayah sekaligus pendahulunya 14 tahun silam itu dan mengatakan mereka memproduksi kosmetik kelas dunia.

Diwartakan BBC, Senin (30/10/2017) kunjungan itu dilakukan Kim sehari setelah lawatan Menteri Pertahanan AS, Jim Mattis ke Korea Selatan (Korsel).

Korut dilaporkan baru saja menggelar latihan evakuasi massal dan persiapan perang di sejumlah wilayahnya. Latihan tersebut diduga terkait ketegangan yang semakin memuncak antara negara terisolasi itu dengan AS menyusul serangkaian uji coba nuklir dan rudal balistik yang dilakukan.

BACA JUGA: Kembali Kunjungi Korsel, Menhan AS Bersumpah Akan Mengalahkan Serangan Apapun dari Korut

Saat berkunjung ke Seoul, Menteri Luar NegerI AS, Jim Mattis menegaskan kepada Menteri Luar Negeri Korsel, Song Young-moo, bahwa Washington tidak akan menerima Korut yang bersenjatakan senjata nuklir.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini