nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Jari-Jarinya Terjebak di Besi Penutup Saluran Bak Mandi, Anak Kecil Ini Tetap Tenang

Putri Ainur Islam, Jurnalis · Senin 30 Oktober 2017 23:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 30 18 1805297 meski-jari-jarinya-terjebak-di-besi-penutup-saluran-bak-mandi-anak-kecil-ini-tetap-tenang-yhocXXafnV.jpg Jari-jari Leo Diener saat terjebak di penutup bak mandi. (Foto: Channel 7)

DAPTO – Anak kecil biasanya mudah sekali penasaran dengan berbagai hal. Tak jarang, anak kecil yang penasaran akan melakukan sesuatu hal yang aneh, demi memenuhi segala keingintahuannya tersebut. Apabila anak dalam tahap keingintahuannya tersebut, ada baiknya orangtua terus mengawasinya , karena bisa juga sesuatu hal yang ia lakukan akibat keingintahuannya tersebut justru malah membuatnya celaka.

Seorang bocah kecil nan lucu bernama Leo Diener kala itu sedang bermain-main di bak mandi rumahnya yang berada di Dapto, New South Wales. Karena ia penasaran dengan penutup lubang bak mandi logam dan berlubang, dengan santainya ia memasukkan jari-jari mungilnya itu ke lubang-lubang tersebut. Tak disangka, ia tak bisa menarik kembali ketiga jarinya dan jari-jarinya tersebut terjebak di penutup bak.

Sang ibu menemukan Leo kecil yang sedang terdiam langsung berusaha menyelamatkan jari-jari Leo. Ia berusaha menggunakan sabun dan minyak agar jari-jari Leo terbebas dari penutup bak tersebut. Namun usahanya tak ada yang berhasil.

BACA JUGA: Alamak! Kepala Gadis Kecil Terjebak di Lubang Wajah Meja Kecantikan

"Dia (Leo) lalu bersandar ke dinding, tiga jarinya masih terjebak di bawah, lalu dia menatapku dan seperti berbicara ‘Aku dalam masalah bukan?"' ungkap Ibu Leo, Corinne Diener, dilansir dari Daily Mail, Senin (30/10/2017).

Karena usahanya tak ada yang berhasil dan ia mulai panik, akhirnya Corinne memutuskan untuk memanggil layanan darurat. Tim polisi dan paramedis membutuhkan lebih dari satu jam untuk membebaskan jari-jari Leo. Kahlie McLennan dari NSW Ambulance mengatakan akibat terjebak terlalu lama, jari-jari Leo bengkak. Namun untungnya Leo tidak menderita luka serius.

BACA JUGA: Ngeri! Balita Jatuh ke Lubang Kecil Sedalam 45 Meter, Operasi Penyelamatan Besar-besaran Digelar

"Kami membalik piring itu, lalu setelah itu jari Leo dapat keluar, mereka meletakkan sebuah film di bawah masing-masing jari dan mereka harus memotong setiap lubang agar masing-masing jari Leo dapat keluar," kata Kahlie McLennan.

Meski ia terjebak dalam “krisis” tersebut, Leo sangat berani. Ibunya mengatakan bahwa Leo hanya menangis sedikit.

"Saya sangat bangga padanya," tukas Corinne.

(pai)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini