Image

Jelang SEMA Show 2017, Ford Tunjukkan Tiga Mobil Modifikasi

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Selasa 31 Oktober 2017, 08:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 31 15 1805483 jelang-sema-show-2017-ford-tunjukkan-tiga-mobil-modifikasi-nfoU6AVCXC.jpg Ford Expedition (Carscoops)

LAS VEGAS - Ford memilih ajang aftermarket Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat untuk memperkenalkan tiga sports utility vehicle (SUV) yang sudah dimodifikasi. Dua di antaranya adalah Ford Expedition dan satu EcoSport.

Pertama adalah Expedition Limited Max yang dimodifikasi oleh CGS Performance. Bagian eksterior dari mobil ini mendapat warna hitam dengan kap mesin abu-abu yang dipercantik oleh garis merah dipinggirnya, dan mengunakan pelek Savini SV66 Duoblock.

(Baca juga:Nih, Bocoran Mobil Modifikasi Kia di Ajang SEMA Show)

Interiornya menerima perbaikan yang sederhana, CGS Performance memasang jok kulit Alea dan sistem hiburan di kursi belakang. Perubahan lainnya termasuk penambahan kubah konsol dan pengikat karpet Eagle Klaw.

Jantung pacunya diisi oleh mesin 3,5 liter EcoBoost V6 yang telah dilengkapi dengan cold-air intake, knalpot hitam, dan intercooler baru. Tidak ada kabar berapa tenaga yang dihasilkan mesin, namun model standarnya menghasilkan tenaga 375 hp dan torsi 636 nm.

Kedua ada Baja Forged Adventurer yang dibangun dari Ford Expedition XLT. Rumah modifikasi yang menangani Expedition XLT adalah LGE-CTS Motorsports. Dirancang untuk menjelajahi alam terbuka, SUV asal Amerika Serikat ini telah dilengkapi dengan bumper baru, roof rack, dan KC HiLites. Tim juga menambahkan sistem suspensi ICON Vehicle Dynamics dan pelek Method Race yang dibungkus ban BFGoodrich Mud-Terrain.

Perubahan penting lainnya termasuk sistem pembuangan sisa pembakaran Borla, rem Sparta Evolution berukuran besar, dan jok kulit kustom. Modelnya ini juga dilengkapi dengan tenda dan kulkas untuk memperkuat kesan sebagai mobil penjelajah.

(Baca juga: Keren! Begini Jadinya jika Mobil SUV Dimodifikasi untuk Penghobi Olahraga Air)

Ketiga terdapat Ford EcoSport yang telah dilapisi cat khusus dua warna hitam dan merah. Selain itu dipasangkan, fender flares, dan pelek Konig Runlite dengan ban Continental tires. Perubahan lainnya seperti sistem audio Kicker dan interior vault.

Sumber tenaga berasal dari mesin 2 liter empat silinder yang telah dilengkapi dengan air intake baru dan knalpot Flowmaster. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini