Image

Wow! Inilah Mobil Pengawal Balap MotoGP untuk Musim 2018

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Selasa 31 Oktober 2017, 14:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 31 15 1805715 wow-inilah-mobil-pengawal-balap-motogp-untuk-musim-2018-GgYzyz3a8G.jpg BMW M5 safety car MotoGP (Carscoops)

BERLIN - BMW telah meluncurkan armada baru untuk mengawal jalannya balapan (safety car) MotoGP musim 2018. Mobil yang digunakan berbasis F90 BMW M5 terbaru dan akan tampil perdana di babak final MotoGP yang dilaksanakan pada November 2017 di Valencia, Spanyol. BMW M5 safety car hampir sama seperti varian biasa, hanya saja ada beberapa tambahan komponen di bagian eksterior dan interior.

Diberitakan Carscoops, BMW M5 safety car akan dilengkapi dengan paket M Performance yang juga terdapat pada varian biasa. Paket ini termasuk diffuser belakang, spoiler belakang, kisi-kisi grille, cover kaca spion, dan air breather slats, semuanya terbuat dari bahan serat karbon.

(Baca juga: BMW M2 Jadi Safety Car MotoGP 2016)

Selain paket tadi, BMW juga memasangkan knalpot dari bahan titanium, dan ujungnya dibungkus oleh bahan serat karbon. Untuk menyempurnakan penampilan, ditambahkan lampu strobo di atap, lampu LED biru di bawah grille, dan peralatan pengaman.

Modifikasi khusus lainnya termasuk cat berwarna putih, lalu dikombinasikan oleh warna merah dan biru, tidak ketinggalan pemasangan beberapa logo sponsor serta tulisan safety car di bodi mobil.

Bagian interior mendapat sentuhan modifikasi ringan yaitu mengganti jok standar dengan bucket seats yang dapat ditemukan di BMW GTS M4.

(Baca juga: Pembalap MotoGP 2017 Tercepat Akan Mendapatkan BMW M4 CS)

Soal performa masih sama seperti M5 standar, yaitu dengan mengandalkan mesin V8 twin turbocharged berkapasitas 4,4 liter yang mampu menghasilkan tenaga sekuat 600 hp dan torsi puncak 750 nm. Mesinnya dipasangkan dengan transmisi otomatis M Steptronic delapan percepatan dan sistem penggerak roda all wheel drive M xDrive, yang memungkinkan sedan meluncur dari posisi berhenti hingga 100 kilometer per jam dalam 3,4 detik. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini