Image

Mobil Pesaing Fortuner & Pajero Sport dari Nissan Siap Meluncur, Ini Penampakannya

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Selasa 31 Oktober 2017, 18:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 31 15 1805936 mobil-pesaing-fortuner-pajero-sport-dari-nissan-siap-meluncur-ini-penampakannya-ZkbcXJXYZI.jpg SUV Nissan (Carscoops)

TOKYO - Nissan sudah lama mengembangkan sport utility vehicle (SUV) terbaru berbasis mobil pikap. Langkah tersebut diambil untuk mengikuti jejak para pesaingnya yang sudah lebih dulu memasarkan SUV yang dikembangkan dari sasis pikap. Saat ini di segmen tersebut dihuni oleh Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Ford Everest.

(Baca juga: Mobil Pesaing Fortuner & Pajero Sport dari Nissan Dikembangkan Sejak Lama)

Dilaporkan Autocarindia, kemungkinan SUV baru dari Nissan itu akan diberi nama Paladin, dan diperkirakan meluncur tahun depan bersamaan dengan pelaksanaan pameran Shanghai Motor Show.

SUV terbaru dari Nissan akan mengunakan platform dari pikap Navara. Berdasarkan foto yang tersebar di internet tampak jelas bahwa bagian eksteriornya memiliki desain yang unik dan memiliki ciri khas tersendiri. Bagian depan mobil memiliki bumper besar, air dam lebar, dan lampu depan berukuran sedang.

Pindah ke samping, SUV baru ini memiliki jendela kaca besar seperti kendaraan Nissan lainnya. Di bagian belakang, desainnya agak simpel, dengan lampu horisontal dan dan aksen krom di atas plat nomor.

Secara keseluruhan, SUV Nissan memiliki bentuk yang terlihat gagah dan siap untuk bersaing dengan model lain di segmen yang sama.

Bila berbasis Navara, kemungkinan SUV baru akan mengadopsi mesin yang sama yakni turbodiesel 2,5 liter YD25DDTi. Mesin ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga 190 ps pada 3.600 rpm dan torsi 450 nm pada 2.000 rpm. Tersedia dua pilihan transmisi, yakni manual enam atau otomatis tujuh percepatan. Selain itu juga terdapat sistem penggerak dua dan empat roda.

(Baca juga: Nissan Buat Mobil Jenis SUV Berbasis Pikap Navara)

Pengujian SUV Nissan sudah dimulai tahun lalu. SUV baru tersebut akan menjadi model kedua yang menggunakan sasis Navara, sebelumnya X-Trail. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini