Image

10 Mobil Konsep Terbaik di Tokyo Motor Show 2017, Ini Daftarnya (1)

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Selasa 31 Oktober 2017, 21:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 31 15 1806065 10-mobil-konsep-terbaik-di-tokyo-motor-show-2017-ini-daftarnya-Ljx83Q5KWm.jpg Mazda Kai (Caradvice)

TOKYO - Pameran automotif Tokyo Motor Show (TMS) di Tokyo, Jepang resmi dibuka untuk pengunjung umum pada 28 Oktober 2017. Ratusan mobil terpajang di masing-masing booth dari peserta pameran, mulai dari mobil konsep hingga yang sudah diproduksi massal. Dari sekian banyak kendaraan, yang cukup menarik perhatian adalah mobil konsep. Bagaimana tidak selain bentuknya yang unik, mobil konsep diyakini sebagai cikal bakal dari kendaraan di masa depan.

(Baca juga: Mobil Antik 1963 Mejeng di Tokyo Motor Show, Punya Sejarah Mengelilingi Gurun Sahara)

Berikut ini daftar 10 mobil konsep terbaik di Tokyo Motor Show sebagaimana dikutip dari Caradvice:

1. Mazda Kai

Mazda memanfaatkan kehadirannya di TMS untuk mengungkap mobil konsep yang disinyalir akan menjadi bahasa desain untuk generasi penerus Mazda 3. Kai mengambarkan sebuah mobil dengan desain yang tajam dan memiliki kesan premium.

Generasi penerus Mazda 3 akan menjadi yang pertama menggunakan mesin bensin Skyactiv-X sebagai pembakaran dan arsitektur baru.

2. Honda Sports EV

Honda Sports EV bisa dikatakan sebagai penerus Urban EV yang melakukan debut di Frankfurt Auto Show, September lalu.

Tidak diketahui pasti apakah mobil listrik konsep ini akan masuk jalur produksi atau tidak. Seperti mobil konsep terdahulu, Sports EV adalah model listrik murni, dan jika tidak berubah sepertinya akan menjadi sedan Integra yang terlahir kembali.

3. Nissan IMx

Mobil konsep SUV ini memiliki kontrol gerakan berbasis mata. Ini adalah produk yang paling diunggulkan oleh Nissan di TMS tahun ini. Diprediksi model produksi akan diperkenalkan pada 2022.

Mobil ini sudah dilengkapi dengan dua motor listrik yang dipasang di depan dan belakang. Dengan kemampuan sistem penggerak empat roda, memungkinkan mobil dapat melesat dengan tenaga 320 kw dan torsi puncak 700 nm, serta jarak tempuh hingga 600 kilometer.

4. Toyota Century

Rolls-Royce versi Jepang ini sebagian besar dibuat dengan tangan. Mobil mewah ini diberi cat warna hitam. Sumber tenaganya berasal mesin berkonvigurasi V8 yang terhubung ke motor listrik.

5. Subaru Viziv Performance

Subaru Viziv menampilkan sistem penggerak empat roda yang sudah menjadi ciri khas dari perusahaan. Dimensinya sama seperti WRX, tapi Viziv lebih lebar dan dengan ruang kabin ekstra lega.

(Baca juga: Tokyo Motor Show 2017 Kembali Digelar)

Menariknya mobil konsep ini mengusung teknologi EyeSight yang diklaim mampu membantu pengemudi menghindari kecelakaan dengan mengaktifkan rem secara otomatis. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini