Image

Modifikasi Acura NSX, Tampang Lebih Sporty dan Bertenaga

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Rabu 01 November 2017, 08:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 31 15 1806080 modifikasi-acura-nsx-tampang-lebih-sporty-dan-bertenaga-UGllecpok5.jpg Acura NSX (Carscoops)

LAS VEGAS - Ajang aftermarket Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat sebentar lagi akan digelar. Puluhan produsen mobil telah menyiapkan produk-produk unggulannya yang sudah dimodifikasi, sebut saja salah satunya Acura. Perusahaan automotif asal Jepang yang juga merupakan divisi mobil mewah Honda itu akan membawa supercar NSX.

Untuk membuatnya tampil beda, lebih sporty, dan bertenaga, Acura mengandeng rumah modifikasi (tuner) ScienceOfSpeed. Acura NSX 'Dream Project' demikian perusahaan itu menyebut mobil yang akan dipajang bersama model lainnya.

(Baca juga: Jelang SEMA Show 2017, Ford Tunjukkan Tiga Mobil Modifikasi)

Supercar dua pintu itu sudah dilengkapi dengan mesin bensin 3,5 liter V6 yang terhubung ke motor listrik. Total tenaga yang didapat sebesar 573 hp dan torsi 687 nm. Seluruh tenaga disalurkan ke sistem penggerak all wheel drive lewat transmisi sembilan percepatan. Akselerasi 0-100 kilometer per jam dapat dicapai dalam waktu 3 detik.

Masih memanfaatkan mesin standar, ScienceOfSpeed menambahkan intercooling, dan mengganti knalpot standar dengan yang baru terbuat dari bahan stainless steel. Hasilnya tenaga yang dikeluarkan bertambah 37 hp dan torsi puncak 42 nm.

Supaya handling mobil mantab, tuner memasangkan suspensi baru yang lebih pendek sehingga bodi lebih dekat ke aspal, dan sensor yang dapat mengatur as roda depan. Demikian seperti dilansir Carscoops.

Di bagian depan Acura NSX Dream Project memiliki aero kit baru, yang terbuat dari bahan serat karbon, sayap belakang, dan diffuser belakang berukuran besar, tujuannya untuk memperbaiki downforce sambil mempertahankan ciri khas desain pabrikan. Peleknya menggunakan ukuran 20x9 inci di depan dan 21x12 inci dibelakang. Sistem pengereman menggunakan rem keramik karbon yang dibuat oleh Brembo, dengan warna emas.

(Baca juga:Nih, Bocoran Mobil Modifikasi Kia di Ajang SEMA Show)

Sedangkan bagian kabin, ada jok racing Recaro Pole Position yang dirancang khusus dengan menggunakan material kulit sebagai pembukus dan dipermanis oleh jahitan biru. Supaya serupa dengan eksterior, baggian dalam juga diselimuti oleh bahan kain berwarna biru dan hitam. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini