nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkunjung ke Aceh, Zulkifli Hasan Bertemu dan Dengarkan Keluhan Nelayan

Fahmy Fotaleno, Jurnalis · Rabu 01 November 2017 05:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 31 340 1805626 berkunjung-ke-aceh-zulkifli-hasan-bertemu-dan-dengarkan-keluhan-nelayan-sIaBzDovp4.jpeg Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan saat bertemu dengan nelayan di Aceh (Foto: Humas MPR RI)

BANDA ACEH - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan berkungjung ke di Banda Aceh, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

Dalam kunjungannya tersebut, Ketua Umum DPP PAN ini manfaatkan waktu untuk bertemu dan juga berdialog dengan nelayan dan penjual Ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Samudera Lampulo.

Ia mendapat informasi lansung dari nelayan bahwa karena sarana dan prasaranannya masih tradisional, akibatnya saat dibongkar, ikan akan gampang rusak karena terkena sinar matahari langsung.

"Nelayan perlu dukungan sarana dan prasarana, biar ikan tidak terpapar sinar matahari langsung. Kalau tidak, hasil-hasil tangkapan nelayan kita tidak bisa diawetkan, tidak bisa disimpan dengan baik," ujarnya seperti dikutip danam video yang diunggah melalui Twitter @ZUL_Hasan.

Olehnya itu, agar hasil tangkapan nelayan tetap awet dan tidak mudah rusak, ia berharap ini jadi perhatian baik itu pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

" Semoga pemerintah provinsi dan pemerintah pusat bisa membantu mewujudkan sarana-dan prasarana yang memadai bagi nelayan," harapnya.

Selain bertemu nelayan, pada kesempatan lain, Zulkifli Hasan mencoba kuliner khas aceh dan ia begitu menikmati hidangan yang disajikan. Bahkan ia memuji hidangan tersebut. "#SelasaBahagia Sarapan pagi di Aceh Besar. Kuliner Aceh itu cuma ada 2 : Enak & Enak bangettt. Topp, Maknyuss," tulisnya.

(fin)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini