nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Temukan 9 Jasad di Rumah Pria Jepang, Polisi: Tersangka Telah Mutilasi Para Korban Selama 2 Bulan

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 01 November 2017 15:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 01 18 1806492 temukan-9-jasad-di-rumah-pria-jepang-polisi-tersangka-telah-mutilasi-para-korban-selama-2-bulan-X4z7MFxkuG.jpg Takahiro Shiraishi menutup wajahnya saat dibawa ke kantor polisi Tokyo. (Foto: AFP)

TOKYO – Seorang pria Jepang ditahan pihak kepolisian kemarin karena menyimpan sembilan jasad di apartemennya. Bahkan, beberapa mayat ditemukan telah dimutilasi kemudian disimpan di kotak pendingin.

Sebagaimana diwartakan AFP, Rabu (1/11/2017), saat dimintai keterangan, pria bernama Takahiro Shiraishi itu mengaku telah membunuh semua korban selama dua bulan. Ia berhubungan dengan para korban melalui Twitter. Setelah itu, Shiraishi membunuh para korban saat bertemu.

Pria berusia 27 tahun itu juga mengaku telah memutilasi beberapa jasad dan membuangnya ke tempat sampah. Kemudian, Shiraishi menaburkan pasir khusus untuk kucing ke potongan tubuh tersebut untuk menutupi bukti.

BACA JUGA: Cari Perempuan Hilang, Polisi Malah Temukan 9 Jenazah di Rumah Pria Jepang

Berdasarkan keterangan polisi, Shiraishi pindah ke flat di Zama, barat daya Tokyo, pada 22 Agustus. Sejak saat itu, ia mulai menghubungi para korban yang memang ingin bunuh diri. Pria itu mengatakan akan membantu rencana bunuh diri mereka.

Kasus ini terungkap saat polisi tengah menyelidiki hilangnya seorang wanita berusia 23 tahun. Sebelum menghilang, wanita ini menulis di akun Twitter-nya, "Saya mencari seseorang untuk mati bersama saya.”

Setelah melakukan penyelidikan, pihak berwenang menemukan hubungan antara wanita tersebut dengan Shiraishi.

Polisi pun melakukan penyelidikan lebih lanjut. Mereka meminta keterangan dari tetangga Shiraishi. Mereka mengaku mencium bau busuk dari rumah pria tersebut.

Shiraishi akhirnya ditangkap otoritas berwenang di Jepang. Untuk saat ini, dia telah didakwa atas kasus pembunuhan satu tubuh, namun polisi masih mencari bukti lainnya untuk sembilan jasad yang ditemukan di sana.

Kasus mengerikan ini tentu telah membuat terkejut masyarakat Jepang. Pasalnya, tingkat kejahatan di sana sangatlah rendah.

Oleh sebab itu, kasus pembunuhan ini pun menjadi berita utama di media-media Negeri Matahari Terbit. Gambar rumah Shiraishi menghiasi halaman utama berbagai media. (DJI)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini