nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lepas dari Pengawasan Orangtua, Bocah 7 Tahun di Swiss Kabur Naik Pesawat

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 01 November 2017 23:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 01 18 1806768 lepas-dari-pengawasan-orangtua-bocah-7-tahun-di-swiss-kabur-naik-pesawat-jB7lc6MOW3.jpg Bandara Jenewa. (Foto: Reuters)

JENEWA – Orangtua memang harus terus mengawasi anaknya. Sedikit saja lengah, bahaya besar bisa saja terjadi pada anak-anak mereka.

Hal inilah yang dialami seorang bocah di Swiss. Seorang gadis berusia tujuh tahun kabur dari orangtuanya. Setelah kabur, ia berhasil naik kereta ke Bandara Jenewa dan naik pesawat meski tidak memiliki tiket.

Sebagaimana diwartakan Reuters, Rabu (1/11/2017), awalnya, bocah itu bersama orangtuanya di dekat stasiun kereta api di Jenewa pada Minggu 29 Oktober 2017. Saat perhatian orangtuanya teralihkan, anak itu langsung masuk ke bandara dan naik ke pesawat.

BACA JUGA: Kejam! Dipaksa Habiskan Susu oleh Ayah, Bocah 3 Tahun Tewas Tersedak

Mengetahui anaknya hilang, orangtuanya pun menghubungi polisi Swiss. Menurut juru bicara bandara, Bertrand Staempfli, mereka segera melacak bocah itu lewat video keamanan di bandara.

Berdasarkan pernyataan pihak bandara, dia terlihat melewati gerbang keamanan dan orang dewasa di sekitarnya. Ia pun berhasil melewati gerbang keberangkatan tanpa diketahui pihak keamanan dan langsung naik pesawat.

Ia pun mengikuti seorang kru menuju pesawat dan berpura-pura mencari orangtuanya. Hingga akhirnya, bocah itu berhasil naik pesawat terbang.

BACA JUGA: Bocah Empat Tahun Naik Pesawat Tanpa Tiket di China, Kok Bisa?

Seorang petugas akhirnya menemukan bocah tersebut. Penerbangan pun dihentikan dan bocah itu diserahkan ke polisi.

Staempfli menolak menyebut nama maskapai yang membawa bocah itu. Ia juga tak mau mengatakan ke mana pesawat terbang tersebut terbang. Namun, Staempfli mengatakan bahwa pesawat tersebut akan pergi ke wilayah Prancis.

Dalam pernyataan itu, pihak bandara mengatakan akan memperketat peraturan keselamatan dan prosedur. Hal ini dilakukan untuk mencegak terulangnya peristiwa tersebut

"Ini seharusnya tidak pernah terjadi," tutur Staempfli.

BACA JUGA: Tragis! Bocah Meninggal lantaran Sepupu Tantang Minum Air Mendidih dengan Sedotan

Peristiwa bocah naik pesawat tanpa tiket juga pernah terjadi di China. Bocah empat tahun berhasil naik pesawat maskapai Juneyao Airlines dari Bandara Internasional Beijing.

Peristiwa ini terjadi di pesawat dengan nomor penerbangan HO125. Kejadian ini terungkap setelah pramugari menyadari ada penumpang lebih sebelum lepas landas menuju Shanghai. (DJI)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini