Mantap! Kejari Kabupaten Bogor Musnahkan 2,6 Ton Ganja

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 01 November 2017 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 01 525 1806747 mantap-kejari-kabupaten-bogor-musnahkan-2-6-ton-ganja-jGjzoAb3Wv.jpg ilustrasi (dok okezone)

BOGOR – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor memusnahkan sejumlah barang bukti hasil kejahatan dan narkoba di halaman Kantor Kejari Kabupaten Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kepala Kajari Kabupaten Bogor, Bambang Hartoto mengatakan, pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan setelah adanya penetapan atau putusan pengadilan yang diatur dalam undang-undang.

"Ini merupakan salah bentuk penegakan hukum yaitu mengeksekusi barang bukti dari putusan pengadilan yang sudah berkekuatan hukum tetap. Semuanya ini dari kasus tahun 2015," katanya, Rabu (1/11/2017).

Barang bukti yang dimusnahkan yaitu 2,6 ton ganja, 470 gram sabu-sabu, 1.341 pil trihexyphedyl, 1.742 pil haxymer, 20 pil ekstasi, uang palsu pecahan Rp100 ribu sebanyak 1.901 lembar, pecahan 100 dollar AS palsu sebanyak 796 lembar, dan 14 pucuk senjata api rakitan.

"Untuk ganja karena jumlahnya sangat banyak kita lakukan bertahap dan akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk pemusnahan. Rencananya dilakukan di pemusnahan limbah Indocement," jelasnya.

Menurutnya, saat ini kasus penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Bogor cenderung meningkat. Hal tersebut dapat terlihat dari banyaknya kasus narkoba per harinya yang ditangani kejaksaan dan kepolisian.

"Khusus kasus narkoba di Kabupaten Bogor meningkat. Untuk itu, kami imbau masyarakat senantiasa menjaga keluarganya agar tidak terjebak dalam penyalahgunaan narkoba," tandasnya.

Dalam kegiatan pemusnahan barang bukti ini turut pula dihadiri oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor, Polres Bogor, Badan Narkotika Nasionak Kabupaten (BNNK) Bogor dan tamu undangan lainnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini