Image

Waduh! Minta Siswa Pasangi Sepatu, Kepsek Akan Didemo Ratusan Siswa dan Guru

Nanang Fahrurozi, Jurnalis · Rabu 01 November 2017, 16:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 01 65 1806537 waduh-minta-siswa-pasangi-sepatu-kepsek-akan-didemo-ratusan-siswa-dan-guru-U8DXBLQR9I.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

MERANGIN - Kepala Sekolah SMA Negeri 13 Merangin Hartono, dikabarkan bakal didemo oleh ratusan pelajarnya sendiri. Hal itu buntut dari pelecehan yang dilakukan Hartono terhadap siswanya.

Menurut informasi, kejadian bermula Hartono meminta bantuan kepada siswanya berinisial P untuk memasang sepatunya. Ia meminta tolong karena tangannya tengah memegang laptop dan printer.

Karena kepala sekolah yang meminta bantu, P langsung memasang sepatu Hartono. Namun ternyata Hartono memfoto P saat tengah memasang sepatunya.

Karena merasa difoto oleh kepseknya dan dilihat pelajar lain, P merasa malu dan seketika pelajar kelas X itu menangis dan melaporkan kejadian tersebut kepada orang tuanya.

Orang tua P, Sutiman, mengatakan sudah bertemu dengan Hartono. Secara pribadi ia sudah memaafkan ulah kepsek tersebut. Hanya saja kata Sutiman, sang anak belum mau memaafkan kepseknya tersebut.

"Kejadianya Sabtu (28/10) lalu, anak saya melaporkannya ke saya. Kalau saya sudah bertemu dengan kepsek, kalau saya sudah memaafkannya, namun anak saya belum memaafkannya," tutur Sutiman Rabu (1/11/2017)

Terkait dukungan moril dari pelajar serta guru untuk melakukan unjuk rasa, Sutiman mengaku tidak tahu tentang hal itu.

"Kalau ada demo saya tidak tahu itu, tapi memang ada isu yang berkembang seperti itu," ujar Sutiman.

Sementara itu, Kepsek SMA Negeri 13 Hartono mengatakan masalah itu sudah selesai dengan surat perdamaian. "Orang tua (P) sudah datang kesekolah dan sudah damai serta tidak ada lagi saling tuntut," kata Hartono.

Hartono menjelaskan, dirinya hanya meminta bantu kepada siswanya bukan menyuruh, Hartono juga membantah jika dirinya memfoto P.

"Saya bukan menyuruh, tapi saya meminta bantu saja, dan saya juga tidak memfoto siapapun,"pungkasnya.

Informasi terakhir, ratusan siswa dan guru hari ini bakal menyampaikan orasinya di SMA Negeri 13 Merangin sebagai bentuk dukungan moril.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini