Image

10 Mobil Konsep Terbaik di Tokyo Motor Show 2017, Ini Daftarnya (2)

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Kamis 02 November 2017, 08:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 02 15 1806957 10-mobil-konsep-terbaik-di-tokyo-motor-show-2017-ini-daftarnya-2-VLUXvLqDpn.jpg Mitsubishi e-Evolution (Cadadvice)

TOKYO - Ragam mobil konsep mewarnai pameran automotif Tokyo Motor Show (TMS) di Tokyo, Jepang yang resmi dibuka untuk pengunjung umum pada 28 Oktober 2017. Jenis kendaraan dan desainnya pun bermacam-macam, maka tak heran bila mobil konsep sering kali menjadi pusat perhatian pengunjung pameran. Dari semua mobil konsep yang dipajang belum tentu akan masuk jalur produksi, namun bisa jadi hanya sebatas menunjukkan bahasa desain bodi mobil untuk model di masa depan.

(Baca juga: 10 Mobil Konsep Terbaik di Tokyo Motor Show 2017, Ini Daftarnya 1)

Berikut ini adalah lanjutan dari daftar 10 mobil konsep terbaik di Tokyo Motor Show sebagaimana dikutip dari Caradvice:

6. Mitsubishi e-Evolution

Mitsubishi e-Evolution Concept bukan 'hanya' sekedar mobil baru, ini merupakan awal baru dari strategi berikutnya. Huruf 'e' pada nama depan menandakan bawah mobil konsep ini full electric dan tergantung pada baterai. Setidaknya ada tiga motor listrik yang digunakan untuk menggerakkan roda, dua motor di poros belakang, yang mampu menghasilkan torsi dan satu roda di as roda depan.

Beredar rumor bahwa lewat mobil konsep tersebut pabrikan yang bermarkas di Jepang itu akan kembali menghidupkan Evo, namun dalam bentuk SUV.

7. Mazda Vision Coupe

Seperti yang sudah menjadi tradisi dari Mazda, mereka sering kali memanfaatkan pameran automotif untuk memamerkan mobil konsep masa depan, kali ini ada Vision Coupe. Mobil dengan empat pintu ini bukanlah generasi penerus dari konsep RX-Vision, namun kemungkinan besar akan menjadi cikal bakal dari sebuah sedan berdimensi besar untuk masa depan. Kemungkinan Mazda6 yang pertama kali akan mendapat sentuhan dari desain mobil konsep tersebut pada 2020.

8. Lexus LS +

Konsep LS + menggambarkan betapa mewahnya produk Lexus di masa depan. Inti dari konsep ini adalah ingin menunjukkan rangkaian sistem penggerak otonom, yang diberi julukan Highway Teammate. Nantinya sistem tersebut mulai diterapkan ke model Lexus pada 2020. Lexus mengatakan dengan sistem tersebut mobil akan tetap melaju di jalurnya dan menjaga jarak dengan kendaraan di depan.

9. Yamaha Cross Hub

Mobil konsep Yamaha ini memiliki panjang 4.490 milimeter, lebar 1.960 mm dan tinggi 1.750 mm. Menariknya jok pengemudi berada di tengah sedangkan penumpang di sampingnya. Bagian belakang juga bisa untuk menampung penumpang dengan posisi duduk saling berhadapan.

10. Isuzu FD-SI

Kendaraan angkut ini merupakan light duty truck (truk ringan) yang terinspirasi dari alam. Seperti kebanyakan mobil konsep lainnya, desain eksterior truk Isuzu ini sangat futuristik.

Hal yang cukup disayangkan adalah perusahaan masih malu-malu untuk menyebut secara detail spesifikasi dari kendaraan tersebut. Berdasarkan wujud aslinya, truk konsep ini memiliki dua warna pada bodinya, lalu bannya tertutup sebagian. Pada bagian samping bodi terdapat desain yang unik dengan pola mirip seperti sarang lebah.

Bukan hanya sekedar pola sarang lebah, tapi juga dapat difungsikan sebagai jendela dan kompartemen. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini