Image

Percaya atau Tidak, Mobil Produksi 1972 Ini Punya Tenaga 1.036 Hp

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Kamis 02 November 2017, 17:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 02 15 1807300 percaya-atau-tidak-mobil-produksi-1972-ini-punya-tenaga-1-036-hp-koy7WR0Vm6.jpg AMC Javelin AMX (Carscoops)

LAS VEGAS - Rumah modifikasi (tuner) yang dikenal dengan nama Ringbrothers dan Prestone ikut ambil bagian dalam ajang aftermarket Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat. Pada kesempatan ini tuner membawa AMC Javelin AMX keluaran tahun 1972 yang sudah mengalami modifikasi di beberapa sektor, yang paling utama adalah mesin.

Saat ini mobil lawas tersebut tengah dipamerkan. Di atas kertas AMC Javelin AMX dibekali dengan mesin berkapasitas 6,2 liter Hellcat berkonvigurasi V8 yang telah dilengkapi 4,5 liter Whipple supercharger, Holley Dominator fuel management system, dan sebuah Flowmaster exhaust. Hasilnya mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 1.036 hp. Semua tenaga dikirim ke roda belakang lewat transmisi otomatis Bowler.

(Baca juga: Modifikasi Acura NSX, Tampang Lebih Sporty dan Bertenaga)

Tidak berhenti sampai di situ, modifikasi Ringbrothers dan Prestone berlanjut ke sektor eksterior. Bodinya di cat kuning lalu dipermanis oleh sentuhan serat karbon di atap, kap, kisi-kisi grille, dan valance depan. Tuner juga memasang bumper, lampu depan lampu belakang baru, serta sentuhan bahan aluminium yang menghiasi bagian belakang mobil.

Mobil ini memiliki Detroit Speed hydroformed subframe dan dilengkapi dengan rack terbaru serta pinion steering system, sway bars depan di upgrade, dan RideTech shocks.

(Baca juga: Jelang SEMA Show 2017, Ford Tunjukkan Tiga Mobil Modifikasi)

Sebagaimana diberitakan Carscoops, fitur penting lainnya yang ada di mobil termasuk jok khusus, speedometer retro, dan sistem audio Kicker. Ada juga pelek HRE 20 inci yang didukung oleh sistem pengereman Baer. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini