Image

Bikin Heboh! Kabur dari Orangtuanya, Anak 7 Tahun Berhasil Menyelinap ke Pesawat Tanpa Tiket

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Kamis 02 November 2017 08:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 02 18 1806929 bikin-heboh-kabur-dari-orangtuanya-anak-7-tahun-berhasil-menyelinap-ke-pesawat-tanpa-tiket-KAHs18FThr.jpg Bandara Genewa, Swiss. (Foto: BBC)

JENEWA - Seorang anak perempuan berusia 7 tahun asal Swiss melakukan aksi layaknya di sebuah film. Ingatkah Anda dengan film Home Alone? Film serial tersebut di salah satu kisahnya menceritakan seorang anak yang berpergian sendirian.

Kejadian serupa, namun tak sama dialami oleh gadis kecil tersebut. Sebagaimana disitat dari BBC, Kamis (02/11/2017), bocah itu diketahui melarikan diri dari sebuah stasiun di Jenewa dan melakukan perjalanan ke bandara.

Secara mengejutkan gadis kecil itu berhasil lolos dari pemeriksaan keamanan bandara hingga masuk ke pintu keberangkatan. Pihak Bandara Jenewa menyebut, anak perempuan itu memanfaatkan tubuh kecilnya untuk menghindari pemeriksaan. Ia juga terus mengikuti orang dewasa hingga nampak seperti tengah bersama orangtuanya.

"Itu adalah kejadian yang sangat disesalkan. Selama pemeriksaan keamanan awal, ia selalu berdiri di samping orang dewasa," ujar Juru Bicara Bandara Genewa, Bertrand Stämpfli di Genewa.

Anak itu dilaporkan berhasil melewati gerbang keberangkatan dan masuk ke dalam pesawat. Beruntung rekaman kamera pengawas mengungkap semua insiden ini dan mencegah si gadis kecil berpetualang sendirian.

Anak yang bisa dibilang pemberani itu kemudian diserahkan ke polisi untuk kemudian dikembali ke keluarganya. Bertrand Stämpfli menambahkan, insiden tersebut menjadi peringatan keras terhadap pihak bandara tentang prosedur keamanan. Mereka berjanji tidak akan membuat hal serupa kembali terjadi.

(rav)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini