Image

Tagih Utang Kampanye Hentikan Reklamasi, FPI akan Terus Kawal

Ahmad Sahroji, Jurnalis · Jum'at 03 November 2017, 05:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 02 337 1807202 tagih-utang-kampanye-hentikan-reklamasi-fpi-akan-terus-kawal-5wmwehCbGN.jpg Ilustrasi reklamasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - ‎Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, tidak pernah menerbitkan izin untuk melakukan kegiatan reklamasi di pantai utara Jakarta kala menjabat Gubernur Ibu Kota.

"Saya sampaikan saya tidak pernah mengeluarkan izin untuk reklamasi sebagai gubernur," kata Jokowi saat meninjau Perhutanan Sosial di Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Rabu, 1 November 2017.

Dikatakan Jokowi, kegiatan reklamasi yang dilakukan sejumlah pengembang lantaran adanya Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 146 Tahun 2014 tentang Pedoman Teknis Membangun dan Pelayanan Perizinan dan Prasarana Reklamasi Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta.

Senada dengan hal itu, Tokoh Front Pembela Islam (FPI), Habib Novel Chaidir Bamukmin, mengaku akan terus mengawal janji Gubernur dan Wakil Gubernur, Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk menghentikan proyek reklamasi Teluk Jakarta.

"Dari komitmen anis dan sandi sangat jelas dan upaya juga telah dilakukan untuk menolak reklamasi. Dan kita akan mengawal terus dan buat kami itu harga mati, kami tolak reklamasi," tegas Novel kepada Okezone, Jumat (3/11/2017).

Menurut Novel, reklamasi merupakan bentuk penjajahan dan juga makar yang sangat membahayakan stabilitas kedaulatan bangsa Indonesia. "Kita semua janji akan kawal dan tagih janji anis sandi," pungkas dia.

(fin)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini