Image

Wow, Beli Skuter Ini Sama Saja Berjuang Memerangi AIDS

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Jum'at 03 November 2017, 08:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 03 15 1807655 wow-beli-skuter-ini-sama-saja-berjuang-memerangi-aids-lpwS2Rrqmn.jpg Vespa 946 Red (Santo/Okezone)

JAKARTA - Setelah mendatangkan Vespa 946 hasil kerjasama dengan Giorgio Armani, kali ini Piaggio Indonesia, selaku agen pemegang merek (APM) sepeda motor Piaggio, Vespa , dan Moto Guzzi di Indonesia, kembali menghadirkan model yang sama tapi hasil berkolaborasi dengan Red Foundation. Vespa 946 Red tidak hanya menyoroti desain yang elegan dan teknologi terbaru, tapi juga menjadi simbol untuk ikut serta dalam perjuangan melawan berbagai penyakit mematikan yang dihadapi oleh manusia. Vespa adalah satu-satunya produk di dunia automotif yang dipilih oleh Red.

“Kami sangat senang mempersembahkan Vespa 946 Red yang terbaru kepada Indonesia. Kini, para penggemar Vespa dan kendaraan roda dua lainnya dapat menikmati keindahan Vespa serta mendapatkan kesempatan mulia untuk membantu berkontribusi dalam perjuangan melawan berbagai penyakit mematikan yang harus dihadapi oleh manusia," ujar Marco Noto La Diega, president director Piaggio Indonesia.

(Baca juga: Skuter Vespa Diproduksi di Indonesia Lagi, Kapan?)

Sesuai dengan namanya tampilan luar dari Vespa 946 Red di dominasi oleh warna merah. Warna tersebut belum pernah diaplikasikan ke model Vespa yang sama. Bodi utamanya terbuat dari baja dan dihiasi oleh aksen alumunium yang menarik seperti pada bagian penahan lumpur dan tutup samping, yang juga berfungsi menampung mesin, serta transmisi. Rodanya menggunakan pelek aluminium ukuran12 inci. Untuk memastikan keamanan maksimal, sistem pengereman menggunakan tipe double disc dan dilengkapi oleh sistem ABS dual-channel.

Skuter ini juga dilengkapi ASR traction control, sistem elektronik canggih yang dapat mencegah roda belakang tergelincir. Vespa 946 Red dibekali mesin 150 cc satu silinder dengan tiga katup yang didinginkan oleh udara dan memiliki sistem injeksi elektronik. Skuter asal Italia ini dijual dengan harga Rp199 juta on the road.

Sebagian dari setiap penjualan Vespa 946 Red akan sumbangkan ke Red Foundation untuk mendukung aktivitas Global Fund dalam perjuangan untuk melawan AIDS, tuberkulosis dan malaria. Semua dana yang terkumpul tidak hanya dari hasil penjualan Vespa 946 Red di Indonesia saja tapi di seluruh dunia akan dikumpulkan dan dipergunakan di berbagai penjuru benua Afrika seperti Ghana, Kenya, Lesotho, Rwanda, Afrika Selatan, Swaziland, Tanzania dan Zambia.

Indonesia tidak termasuk negara yang mendapat bantuan dari Red Foundation karena penderita AIDS sangat kecil dibanding Afrika.

(Baca juga: Piaggio Indonesia Punya Keinginan Vespa Diproduksi Lokal)

"Sebagian dari penjualan akan disumbangkan ke Red Foundation dan Red hadir adalah untuk membantu negara dengan masalah AIDS yaitu di Afrika dan ada beberapa negara lain. Tetapi ini juga merupakan sebuah hal yang melegakan karena Indonesia tidak termasuk negara dengan tingkat penderita AIDS tinggi sehingga tidak dapat prioritas dari pada Red Foundation," pungkas Marco. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini