nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banyak Anak Melek Teknologi, Komisioner KPAI Imbau Guru Upgrade Teknik Mengajar

Ahmad Sahroji, Jurnalis · Sabtu 04 November 2017 06:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 03 337 1807972 banyak-anak-melek-teknologi-komisioner-kpai-imbau-guru-upgrade-teknik-mengajar-7NdUSLxQW4.jpg Ilustrasi (Foto: Conversartion)

JAKARTA - Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Jasra Putra, meminta Kepada Dinas Pendidikan (Kadis) untuk melakukan pembinaan kepada tenaga pengajar. Hal itu mengingat perkembangan teknologi komunikasi yang saat ini sangat berdekatan dengan dunia anak.

"Situasi sekarang ini, anak-anak dengan kemajuan teknologi sekarang, tentunya guru juga harus berimbang pengetahuannya tentang teknologi itu," kata Jasra kepada Okezone, Sabtu (4/11/2017).

Selain itu, dalam hal pengajaran, kata Jasra, para guru harus dibekali teknik pengajaran yang disesuaikan dengan perkembangan zaman. "Cara guru mengajar itu jangan cara teknik mengajar abad 20, tapi cara mengajar abad 21," tambah dia.

Menurut Jasra, lingkungan pendidikan khususnya sekolah sangat berpengaruh terhadap perkembangan anak, baik aspek sosial, emosional, intelektual, maupun spiritual. Untuk itu, sekolah harus menjadi rumah kedua bagi anak.

"Di Undang-undang perlindungan anak dinyatakan bahwa lingkungan sekolah itu adalah rumah pengasuhan bagi anak setalah anak itu keluar dari rumah," pungkasnya

(fin)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini