nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangun Komunikasi Politik untuk Pilgub Jabar, PKB Akan Paketkan Kang Emil dengan Syaiful Huda

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 03 November 2017 07:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 03 525 1807617 bangun-komunikasi-politik-untuk-pilgub-jabar-pkb-akan-paketkan-kang-emil-dengan-syaiful-huda-h0iw9FGlGS.jpg Ilustrasi

JAKARTA – Menjelang pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa barat 2018, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan serius menyodorkan kadernya untuk disandingkan dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (RK) dalam pertarungan merebut kursi kepemimpinan di Jabar.

Wakil Sekretaris DPP PKB, Daniel Johan mengatakan, untuk di Jawa Barat, partai besutan Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini merekomendasikan Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda dipasangkan dengan Kang Emil sapaan Ridwan Kamil.

"(Dari Kami) Syaiful Huda dipaasangkan dengan Ridwan Kamil," katanya kepada Okezone, Jumat (3/11/2017).

 (Baca: Empat Prinsip Gerindra Usung Cagub di Pilgub Jabar, Apa Saja?)

Namun demikian, hingga saat ini dalam penentuan calon wakil gubernur yang akan dipasangkan RK, Daniel mengaku masih dalam pembahasan para partai koalisi yang sudah mendeklarasikan akan mengusung RK.

"Tentunya wagub masih dibahas bersama koalisi, jadi belum diputuskan," tutupnya.

 (Baca juga: Alasan Romy Duetkan Kang Emil dan Kang Uu di Pilgub Jabar)

Sebagaimana diketahui, Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan PKB resmi mengusung Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jabar. PPP sendiri mengusulkan UU Ruzhanul Ulum yang juga Bupati Tasikmalaya selama 2 periode itu dipaketkan dengan Kang Emil.

Terakhir, Partai Golkar yang sebelumnya mengusung Ketua DPD Jawa Barat Dedi Mulyadi, turut mengusung Kang Emil. Dalam Surat keputusan rekomendasi resmi Partai Golkar yang ditandatangani oleh Setya Novanto dan Idrus Marham itu, Partai Beringin langsung menyandingkan Kang Emil dengan kader Golkar, Daniel Mutaqien Syaifudin.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini