Usai Minum Bir dengan Perempuan, Bule Amerika Tewas di Kamar Hotel Pontianak

Ade Putra, Okezone · Sabtu 04 November 2017 01:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 04 340 1808240 usai-minum-bir-dengan-perempuan-bule-amerika-tewas-di-kamar-hotel-pontianak-oe3zKHcWQy.jpg Polisi berjaga di sekitar lokasi tewasnya bule Amerika di Pontianak (Ade/Okezone)

PONTIANAK – Seorang warga Amerika Serikat, Phillip Gavin Swyden ditemukan tewas kamar lantai tujuh Hotel Golden Tulip di Jalan Teuku Umar, Pontianak, Kalimantan Barat. Sebelum ditemukan meninggal, pria itu diduga sempat bersama seorang perempuan local berinisial Be (21).

Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Muhammad Husni Ramli mengatakan, pria kelahiran Oklahoma 20 Februari 1978 itu ditemukan tak bernyawa di kamar 729 Hotel Golden Tulip pada Jumat (3/11/2017). Polisi masih menyelidiki penyebab kematiannya. “Masih kami dalami,” katanya saat dikonfirmasi.

Informasi yang dihimpun Okezone menyebutkan, sehari sebelumnya, Phillip yang memegang paspor bernomor 534981042 ini menelepon teman Be untuk bertemu di Hotel Golden Tulip. Setelah bertemu, mereka bersantai sambil minum bir di hotel.

Kemudian keduanya naik ke atas dan masuk ke kamar yang memang sudah dipesan Phillip. Pengakuan Be, ia melihat Phillip gelisah. Tidak bisa tidur. Lalu Phillip minum vitamin. Tidak lama kemudian, ia kejang-kejang dan sesak napas.

Melihat kejadian itu, Be kemudian menyiramkan air ke wajah Phillip. Karena Phillip tak sadar-sadar, Be langsung menghubungi pihak hotel. Kemudian pihak hotel menghubungi kepolisian dan rumah sakit Promedika, tak jauh dari hotel. Setelah fajar terbit, Phillip kemudian dibawa ke rumah sakit tersebut oleh dua orang sekuriti hotel.

Hasil pemeriksaan sementara, Phillip mempunyai riwayat penyakit jantung. Karena dalam kamar korban ditemukan banyak jenis obat di antaranya obat peningkat testoteron dan jarum suntik. Selain itu, di dalam kamar juga ditemukan bubuk yang diduga daun kratom atau puri. Diduga korban merupakan pengguna daun kratom.

Phillip diduga sering menginap di Hotel Golden Tulip (long stay). Tercatat ia sudah chek in sejak 17 September sampai 5 November 2017. Dalam periode itu, Phillip kerap keluar masuk hotel tersebut.

Husni menuturkan, hasil pemeriksaan sementara tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap jasad Phillip. “Tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban,” jelasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini