nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cari Calon untuk Diusung di Pilgub Jatim, PKS Konsultasi dengan Para Ulama

Badriyanto, Jurnalis · Sabtu 04 November 2017 07:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 04 519 1808310 cari-calon-untuk-diusung-di-pilgub-jatim-pks-konsultasi-dengan-para-ulama-f4OQm8EwUD.jpg Sekjen PKS Mardani Ali Sera (Arif/Okezone)

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih belum menentukan sosok jagoannya di Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2018. Mereka masih berkonsultasi dengan para ulama dan habaib untuk mencari figur-figur terbaik yang layak diusung sebagai pemimpin Jatim lima tahun mendatang.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, konsultasi dengan para ulama itu dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri. Hasil konsultasi tersebut akan dijadikan pertimbangan sebelum menjadi keputusan partai yang akan diumumkan pada Nopember ini.

"PKS sedang berkonsultasi dengan para ulama dipimpin Ketua Majelis Syuro Habib Salim Segaf Al-Jufri. Insya Allah sedang ikhtiar mencari yang terbaik dari calon-calon yang ada," kata Mardani kepada Okezone, Sabtu (3/11/2017).

Mardani masih enggan membeberkan figur siapa saja yang masuk dalam radar PKS. Ia masih membuka peluang untuk membangun koalisi poros baru bersama partai politik lain selain parpol yang telah mengusung Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dan Khofifah Indar Parawansa.

"Peluang poros baru sedang dijajaki, tapi apapun PKS ingin bersama umat dan ulama," lanjut Mardani.

Begitu juga sebaliknya, kemungkinan mendukung Khofifah dan pasangan Gus Ipul-Abdullah Azwar Anas masih terbuka. Selama belum ada keputusan resmi yang dikeluarkan PKS segala kemungkinan masih ada.

"Peluang merapat ke Gus Ipul sama besarnya dengan yang lain. Ketiganya (Khofifah, Gus Ipul dan poros baru) sama kuat, tapi Gus Ipul sudah lama komunikasi," pungkasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini