nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rumahnya Diduga Jadi Sarang Narkoba, Gerindra Bakal Pecat Wakil Ketua DPRD Bali "Tiga Rangkap"

Nurul Hikmah, Jurnalis · Minggu 05 November 2017 17:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 05 340 1808801 rumahnya-diduga-jadi-sarang-narkoba-gerindra-bakal-pecat-wakil-ketua-dprd-bali-tiga-rangkap-4UZXY8iqg3.jpg

DENPASAR - Rumah JGKS alias Mang Jangol anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bali digerebek polisi di Jalan Batanta, Denpasar, pada Sabtu 4 November 2017. Digerebeknya rumah anggota dewan dari fraksi Partai Gerindra tersebut lantaran diduga dijadikan sarang narkoba.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, jika benar terbukti bersalah maka pihaknya akan bersikap tegas dengan melakukan tiga langkah organisasi.

"Yang pertama, kami mendukung pihak kepolisian yang menjalankan tugasnya. Kami serahkan sepenuhnya persoalan hukum tersebut kepada pihak kepolisian. Kami berharap yang bersangkutan bisa diproses berdasarkan alat-alat bukti yang ada sesuai dengan hukum dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," katanya, Minggu (5/11/2017).

Pihaknya menegaskan, bahwa Partai Gerindra tidak bisa mentolerir perilaku anggota yang melanggar hukum. "Siapapun dia, termasuk Wakil Ketua DPRD Bali, jika terbukti melanggar hukum, akan diberhentikan secara tiga rangkap yaitu sebagai anggota partai, sebagai anggota DPRD, dan sebagai pengurus partai," terangnya.

(Baca Juga: Ditemukan 31 Paket Sabu di Rumahnya, Keberadaan Oknum DPRD Bali Masih Misterius)

Dia menjelaskan, bahwa nantinya dari Majelis Kehormatan akan mencari informasi ke Bali untuk kemudian memutuskan langkah-langkah teknis berikutnya.

Dikabarkan sebelumnya bahwa dirumah anggota dewan tersebut ditemukan puluhan paket narkoba dan senjata api. Sampai saat ini pihak kepolisian belum berhasil mengamankan oknum dewan tersebut.

"Pasti kalau bersalah kami akan langsung memecat yang bersangkutan," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini