nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandiaga Temukan Fakta Baru Penyebab Macet di Tanah Abang, Apa Itu?

Muhammad Iqbal, Jurnalis · Senin 06 November 2017 17:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 06 338 1809343 sandiaga-temukan-fakta-baru-penyebab-macet-di-tanah-abang-apa-itu-nIiUBOJuED.jpg Wagub DKI Sandiaga Uno (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polemik kemacetan di pusat perbelanjaan Tanah Abang, Jakarta Pusat kerap kali menjadi persoalan bagi Pemerintah Provinsi DKI. Deretan penyebab utamanya pun semakin terkuak.

Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno memantau kesemrawutan Pasar Tanah Abang menggunakan drone. Dari udara, dirinya menemukan berbagai penyebab kemacetan di pasar terbesar di Asia Tenggara.

"Ternyata kesemerawutan itu penyebabnya adalah satu pembangunan jalan, kedua tumpahnya pejalan kaki yang keluar stasiun, dan ketiga banyak angkot yang parkir liar atau ngetem," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (6/11/2017).

Sementara PKL, kata dia, hanya menempati urutan keempat dari penyebab kemacetan di Tanah Abang. Jumlahnya pun terbilang sedikit dibanding jumlah PKL yang berada di kawasan lain seperti Taman Intan.

"Jumlahnya enggak banyak di bawah 300, dibanding PKL Taman Intan hampir 400, PKL Tanah Abang dari data jumlahnya enggak terlalu banyak," ujarnya.

Sandiaga menegaskan, fakta baru yang ditemukannya itu akan dibawa ke rapat pimpinan untuk mencarikan solusinya.

"Kita akan membawa temuan tersebut ke dalam rapat pimpinan (rapim) yang akan digelar hari ini," tandasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini