Image

Nyolong di Toko, Bandit Berhelm Pink Terekam Kamera CCTV

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Senin 06 November 2017, 02:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 06 340 1808937 nyolong-di-toko-bandit-berhelm-pink-terekam-kamera-cctv-cF8VtWZ4RR.jpg Illustrasi pencurian (foto: Shutterstock)

BUKIT TINGGI - Aksi pencurian di toko 24 jam, di Jalan Pemuda, Kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat, terekam kamera CCTV. Aksi pencurian terjadi pada Rabu 1 November 2017 sekira pukul 04.20 WIB, saat penjaga toko tertidur lelap.

Akibatnya satu unit ponsel milik penjaga toko, rokok di dalam kotak, dan uang ratusan ribu rupiah, dibawa kabur pelaku. Saat kejadian toko sedang dijaga oleh Inyiak Eri (53), pemilik toko. Saat itu Eri tertidur lelap di kursi kasir.

Seorang pelaku memakai jaket hitam, celana jeans, dan sandal hotel, masuk ke toko seperti pengunjung yang akan belanja. Namun pelaku terlihat sengaja menutupi wajahnya dengan helm warna merah muda (pink).

Setelah memastikan penjaga toko tidur nyenyak, pelaku mengambil uang yang ada di atas meja dan mencoba mengambil kotak uang. Aksi pelaku terhenti saat kotak uang jatuh dari tangannya. Penjaga toko yang kaget mendengar suara kotak uang yang jatuh langsung terbangun dan mencoba mengejar pelaku.

Menurut Dedi, penjaga Toko Adil Mart saat rekaman kamera CCTV dibuka, beberapa jam sebelumnya pelaku terlihat berkali-kali bolak-balik ke toko. Diduga pelaku awalnya memang akan belanja, namun melihat Inyiak Eri tidur pelaku berubah pikiran, lalu mengambil rokok yang ada di dalam etalase di atas meja kasir.

“Pertama dia buka kotak uang ini lalu jatuh, bapak bangun, dia kabur langsung dikejar bapak. Ini sudah 3 kali kejadian, pertama ponsel bapak hilang, kedua orang ambil rokok, ketiga ambil uang ini. Kejadian itu semua waktu bapak tidur, soalnya bapak jaga malam terus,” katanya, Minggu (5/11/2017).

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini