Waduh, 2 Anak Bupati Banyuasin Masuk Daftar Penerima KIP

Mewan Haqulana , Jurnalis · Senin 06 November 2017 23:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 06 340 1809556 waduh-2-anak-bupati-banyuasin-masuk-daftar-penerima-kip-46evCg9NO1.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

BANYUASIN - Program bantuan biaya pendidikan atau yang sering diaebut Progran Indonesia Pintar (KIP) mestinya diperuntukkan bagi keluarga miskin. Anehnya, dua anak Bupati Banyuasin SA Supriono, malah masuk daftar penerima bantuan siswa miskin tersebut.

Bupati Banyuasin SA Supriono mengatakan, beberapa bulan lalu, istrinya mendapatkan undangan melengkapi berkas penerima bantuan pendidikan untuk dua anaknya, yang duduk di sekolah dasar dan SMU.

"Mengetahui hal ini, saya merasa, malu dan heran. Masa anak bupati dapat bantuan siswa miskin, saya masih mampu membiayai sekolah anak, nyalon di Pilkada saja saya mampu," katanya saat menghadiri Bimtek Smart City Banyuasin, Senin (6/11/2017).

Dia melanjutkn dengan masuknya dua anaknya di daftar penerima bantuan siswa miskin, hal ini menunjukkan kalau pendataan keluarga miskin yang dilakukan belum maksimal.

"Ini perlu dievaluasi, Kita berharap kejadian seperti itu tidak terulang lagi," katanya.

Dia juga mengimbau kepada warga Banyuasin, bila ada yang mengalami kejadian serupa, atau masuk daftar bantuan khusus keuarga miskin tapai pada kenyataaya masih tergolong mampu, segera klarifikasi ke instansi terkait.

"Jangan sampai kita makan hak saudara kita yag memag benar membutuhkan," katanya.

 

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini