Tega! Oknum Guru Aniaya Murid hingga Pingsan karena Hal Sepele

Susi Fatimah, Okezone · Senin 06 November 2017 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 06 65 1809134 tega-oknum-guru-aniaya-murid-hingga-pingsan-karena-hal-sepele-OkDkBBNYPb.jpg Foto: Shutterstock

JAKARTA - Seorang oknum guru di salah satu SMP di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung tega menganiaya muridnya. Video kekerasan sang guru itu menjadi viral di media sosial dan membuat netizen geram. Sebab aksi tersebut termasuk sadis.

Komisioner KPAI Bidang Pendidikan, Retno Listyarti, mengungkapkan, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun serta kesaksian sejumlah sahabat korban, aksi pemukulan yang dilakukan oleh oknum guru pengajar Matematika itu bermula ketika korban dengan sengaja mengejek guru tersebut. Korban memangil nama tanpa menggunakan sapaan "pak" saat melewati kelas lain yang sedang diajar oleh guru tersebut. Kemudian pelaku menghampiri kelas korban selesai pelajaran olahraga di lapangan.

"Keisengan ananda korban tersebut kemudian berbuah penganiayaan karena guru pelaku kemudian mencari siapa murid yang manggil namanya. Lalu korban mengaku dia yang memanggil, saat itu juga aksi pemukulan dan pembenturan kepala ke dinding terjadi," ujar Retno dalam pesan singkat yang diterima Okezone, Senin (6/11/2017).

Usai penganiayaan tersebut, sambung Retno, korban sempat dibawa ke kantor kepala sekolah, dan pihak keluarga kemudian membawa korban ke Puskesmas Air Itam untuk mendapatkan oksigen.

Namun karena korban merasakan pusing terus, maka keluarga kemudian membawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lantaran sempat pingsan setelah terkena pukulan.

"Akibat penganiayaan tersebut, ananda korban di rawat RSUD Depati Hamzah. Pihak keluarga tidak terima atas penganiayaan ini dan kemungkinan akan melanjutkan kasus ini ke ranah hukum," tuturnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini