nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wow! Inilah Desain Mobil Sport yang Paling Terpopuler di Dunia

Zahra Muhamad Afra, Jurnalis · Selasa 07 November 2017 20:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 07 15 1810160 wow-inilah-desain-mobil-sport-yang-paling-terpopuler-di-dunia-00NEUN2I3r.jpg Ilustrasi Foto: Reuters

JAKARTA - Mobil sport memang mempunyai harga tinggi dibanding mobil jenis lain. Tetapi mobil jenis ini tidak pernah kehilangan penggemar, terbukti banyaknya komunitas pecinta mobil sport di Indonesia.

Mobil jenis sport mempunyai banyak model dan selalu saja muncul inovasi terbaru dengan desain unik yang dikembangkan oleh berbagai macam perusahaan. Berikut Okezone berikan lima desain unik yang dimiliki mobil sport yang dilansir dari berbagai sumber, Selasa (7/11/2017).

McLaren P1

Mobil yang diproduksi sebanyak 375 unit ini memiliki mesin v8 3.800 cc ditambah dengan turbocharged sebanyak dua unit dan juga motor listrik. Desain mobil depan yang seolah-olah kita memasukkan tabung ke dalam dan menyedot udara ke luar-sebuah bentuk dramatis dan jujur, tapi juga sangat indah sekali. Desain bangku lightweight sport seats, konstruksi dengan massa rendah, sangat kuat, namun nyaman untuk perjalanan lebih lama.

McLaren 720s

Mobil sport yang baru saja mendapatkan rating bintang 5 di Autocar Awards 2017 ini memiliki body yang sangat ringan dan desain aerodinamis. Mampu mengeluarkan tenaga sebesar 720 Horsepoer. Berkat mesin twin-tubo 4.0 liter v8 yang dipadukan dengan sistem penggerak roda belakang dan transmisi otomatis tujuh percepatan. Pembukaan pintu yang megah adalah salah satu desain yang paling menawan dari mobil ini. Pintu ikonik seperti karya seniman geometris, pintu dihedral berengsel kembar terbuka ke depan dan ke atas untuk masuk dan keluar dengan mudah.

Pagani Huayra

Mobil yang masuk ke dalam 10 mobil tercepat di 2014 ini memiliki spesifikasi mesin Mercedes-Benz AMG V12 yang didukung dengan dual TurboCharger yang menghasilkan tenaga dengan total 720 HP dengan torsinya 1.000 Nm atau 740 lb-ft. Pagani Huayra mempunyai akselerasi kecepatan yang tinggi yaitu sekira 230 mph dan pada saat yang sama, dibantu oleh tujuh kecepatan X-trac transmisi sequential. Transmisi ini membantu mesin menjaga emisi karbon yang ramah polusi.

Mercedes Bens SLS AMG

Mobil yang dikembangkan oleh Mercedes Bens ini muncul di Frankfurt Motor Show 2009. Mobil tersebut sudah dijual pada 2010 di Eropa dan pada 2011 di Amerika Serikat (AS). SL S AMG ini memiliki desain pintu gullwing yang unik, yakni pintu yang akan berlipat ke atas saat terbuka. Pintu gullwing yang awalnya dipakai oleh Mercedes Benz 300SL yang dipercaya sebagai mobil super pertama di dunia. Mercedes Bens SL S AMG memiliki V8 6208cc dan transmisi 7 speed AMG Speedshift DCT, SLS AMG GT (coupe) dapat melesat dari keadaan diam hingga 100 kpj dalam 3,7 detik atau lebih cepat 0,1 detik. Kecepatan maksimal dari 318 kpj menjadi 320 kpj.