Image

Nih! Jenis Skuter yang Jadi Dekorasi Photobooth di Pernikahan Kahiyang-Bobby

Zahra Muhamad Afra, Jurnalis · Rabu 08 November 2017, 17:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 08 15 1810716 nih-jenis-skuter-yang-jadi-dekorasi-photobooth-di-pernikahan-kahiyang-bobby-CXJbbTkJ3v.jpg Foto : NDTV

JAKARTA - Pernikahan Kahiyang Ayu menjadi sorotan media dalam sepekan ini. Tidak hanya karena putri dari Presiden Joko Widodo namun, konsep yang diusung pernikahan mereka sangat menarik. Pernikahan yang mengambil konsep Jawa ini tidak meninggalkan kesan modern.

Seperti halnya photobooth yang diberikan di pernikahan mereka untuk para tamu undangan. Photobooth yang mengambil konsep Jawa klasik tersebut menggunakan skuter tua sebagai dekorasi.

Diambil dari berbagai sumber, ternyata skuter tua ini merupakan keluaran produk Innocenti, Italia yakni Lambretta LI series III. Lambretta yang diambil dari Lambrate yakni sebuah daerah di pinggir kota Milan yang dilalui sungai di mana pabrik Innocenti berada.

Skuter Lambretta ini di desain oleh Carradino D’ascanio ahli pesawat terbang. Lambretta kemudian di produksi massal dan laku di pasaran pada 1947 hingga dipesan oleh militer Amerika Serikat (AS) untuk alat transportasi pasukan marinir.

Lambrettta LI series III memiliki desain spidometer yang berbentuk trapesium, injakan kaki rata ke samping, memiliki lencana yang lebih kecil dari series sebelumnya, bagian belakang yang berbentuk melengkung.

Innocenti juga menambahkan lencana besar di bagian belakang. Kunci dipindahkan dari bagian belakang ke samping dan starter sederhana tetap dipertahankan. Secara signifikan di desain depan lebih tajam dan lebih menonjol dengan bangku ganda.

Mesin yang digunakan skuter Lambretta tidak ada perbaikan yang signifikan dibanding dari series II. Perbaikan yang diberikan di series III ini adalah knalpot baru yang lebih besar dari desain sebelumnya.

Karborator juga ditingkatkan ke versi yang lebih baik dengan mangkuk pelampung terintegrasi. Generator/flywheel yang didesain ulang meningkatkan output listrik mesin. Body yang lebih ringan juga menjadi keunggulan Lambretta LI series III ini.

Pada Lambretta LI series III ini juga lebih praktis. Memiliki kecepatan yang standar untuk harian. Namun, cahaya lampu yang dimiliki hanya sebesar 6 volt dan sebagian besar body-nya sulit didapat.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini