Image

Sedih! Ibu Ini Tewas karena Lindungi Keempat Anaknya dari Penembakan di Gereja Texas

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 08 November 2017, 04:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 08 18 1810302 sedih-ibu-ini-tewas-karena-lindungi-keempat-anaknya-dari-penembakan-di-gereja-texas-Abzyt6gfky.jpg Joann Ward. (Foto: Asia One)

TEXAS – Seorang wanita bernama Joann Ward menjadi salah satu korban penembakan brutal di Gereja Baptis Pertama, Texas, Amerika Serikat (AS). Ia tewas karena melindungi keempat anaknya dari peluru yang ditembakkan oleh Devin Kelley.

Saat Kelley memberondong pelurunya kepada para jemaat, Joann Ward langsung mendorong putrinya yang berusia 9 tahun, Rihanna, ke lantai. Kemudian, ia memeluk ketiga anaknya yang lain. Ia tewas saat membantu menyelamatkan anak perempuannya yang berusia 5 tahun dan putrinya yang lain.

"Saya tidak tertembak karena saya bersembunyi, dan ibu menyematkan Emily, Ryland, dan Brooke," ujar Rihanna, sebagaimana dikutip dari Asia One, Rabu (8/11/2017).

BACA JUGA: Nah Lho... Pelaku Penembakan 27 Jemaat Gereja Texas Tak Punya Izin Miliki Senjata

Meski telah berusaha melindungi putrinya, tembakan tersebut tetap mengenai ketiga anak Ward. Anak perempuannya yang berusia lima tahun, Brooke, turut menjadi korban tewas dan meninggal di tempat kejadian. Sementara putrinya yang berusia tujuh tahun, Emily, meninggal di rumah sakit.

Anaknya yang lain, yakni Son Ryland, kini dalam kondisi kritis setelah menjalani operasi di rumah sakit. Bocah berusia lima tahun itu tertembak lima kali.

"Ryland selamat namun mendapat beberapa luka tembak. Ia menjalani operasi besar dan akan memiliki jalan yang sangat panjang untuk pulih total," kata kerabatnya, Vonda Greek Smith, di akun Facebook miliknya.

BACA JUGA: Astaga! 27 Orang Meninggal, Putri Pastor Ikut Tewas dalam Penembakan di Gereja Texas

Nyawa Ryland tertolong berkat bantuan saudara perempuan Ward, Lislie Ward. Saat mendengar suara tembakan, Lislie yang sedang berada di rumah langsung membangunkan suaminya dan bergegas ke gereja. Mereka pun langsung membawa Ryland ke rumah sakit.

"Saya tidak berbohong kepada Anda, Chris, semuanya tertembak," ujar suami Michael Ward.

BACA JUGA: Memilukan! Bayi 18 Bulan Jadi Korban Penembakan Brutal di Gereja Texas

Saat penembakan itu terjadi, suami Ward, Chris, berada di rumah. Ia tidak ikut beribadah ke gereja karena baru saja pulang kerja pada malam hari.

Meski telah tiada, Ward tetap dikenang oleh seluruh keluarganya. Ia telah menjadi ibu yang baik hingga akhir hayatnya.

"Joann adalah ibu yang paling cantik yang diandalkan anak-anaknya. Putrinya selalu bahagia saat bersamanya," tukas paman Ward, John Alexander. (DJI)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini