Image

Pilgub Jabar, PKS dan Gerindra Masih Perhitungkan Pencalonan Dedi Mizwar dan Ahmad Syaikhu

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 08 November 2017, 18:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 08 337 1810805 pilgub-jabar-pks-dan-gerindra-masih-perhitungkan-pencalonan-dedi-mizwar-dan-ahmad-syaikhu-ilwMMXhcQV.jpg Diskusi Populi Center (FOTO: Harits Tryan Akhmad)

JAKARTA - Direktur Populi Center, Usep S Akhyar menduga terhambatnya pengusungan Dedi Mizwar dan Ahmad Syaikhu dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018 disebabkan oleh belum adanya kesepakatan koalisi antara Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan Partai Keadilan Sosial (PKS).

“Saya menduga belum adanya deal-deal paket koalisi antara partai Gerindra dengan PKS. Sehingga belum tuntas,” kata Usep dalam diskusi di D’hotel, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2017).

Usep juga melihat adanya kemungkinan berlanjutnya koalisi antara Gerindra dan PKS dalam konstelasi politik pada pemilihan umum serentak tahun 2019.

“Siapa yang jagoannya akan menang, di Pilgub Jabar, maka akan berpengaruh pada peta politik 2019,” terangnya.

Selain itu,. Usep juga memaparkan bahwa Gerindra terlihat tengah berhati-hati dalam menentukan calon dan tak ingin mengulangi kesalahannya dalam dukung-mendukung calon di Pilkada.

“Seperti Di antaranya saat Ridwan Kamil bertarung di Pilwakot Bandung 2013 dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI Jakarta 2012,” pungkasnya.

(ydp)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini