Image

Polisi Tembak 2 Maling Motor di Apartemen Kalibata City

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 08 November 2017, 13:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 08 338 1810518 polisi-tembak-2-maling-motor-di-apartemen-kalibata-city-O3Es3cGqrF.jpg foto: Illustrasi Okezone

JAKARTA - Satuan Resmob Polres Metro Jakarta Selatan menangkap enam kawanan spesialis motor di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Dari enam orang tersebut, polisi terpaksa menembak dua orang pelaku yang berusaha melarikan diri.

"Kedua pelaku membahayakan anggota dan mencoba kabur meski sudah diberikan tembakan peringatan, sehingga kami berikan tindakan tegas dan terukur di bagian betis," kata Kanit Resmob Polres Metro Jakarta Selatan, Iptu Falva Yoga pada wartawan, Rabu (08/11/2017).

Yoga mengatakan, enam tersangka itu berinisial ZK (23), AS (22), R (23), IA (23), RV (25), dan I (47). Untuk melancarkan aksinya keenam orang pelaku tersebut memiliki peranan masing-masing. Dua orang sebagai pemetik, tiga orang sebagai joki dan satu orang penadah.

Biasanya, tambah Yoga, kawanan ini beraksi di kawasan Tebet dan Setiabudi Jakarta Selatan. Adapun dalam menjalankan aksinya pelaku membawa senjata api, pun demikian senjata itu hanya dipakai untuk menakuti korbannya.

Dari keenam orang tersebut, dua orang merupakan residivis dan pelaku utama sempat di penjara di Polres Lampung.

"Dari enam itu, dua orang residivis dan pelaku utamanya pernah ditahan di Polres Lampung," ucap Yoga.

Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua senjata api jenis revolver rakitan, 20 anak kunci, kunci leter T, dan enam buah telepon genggam.

Dia menambahkan, dalam sehari, kawanan rampok itu bisa beraksi sebanyak 4 kali sudah 2 tahunan melakukan aksi jahatnya itu. Polisi pun masih mendalami kasus itu dan para tersangka pun telah dijebloskan ke penjara, dijerat 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini