Image

Curi Kacamata Seharga Rp4 Juta di Bandara Bali, Bule Ausie Divonis 3,5 Bulan Penjara

Nurul Hikmah, Jurnalis · Rabu 08 November 2017, 04:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 08 340 1810296 curi-kacamata-seharga-rp4-juta-di-bandara-bali-bule-ausie-divonis-3-5-bulan-penjara-HpZ7f0JigE.jpg Ilustrasi

DENPASAR - Thomas William Harman terdakwa pencurian kacamata di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai divonis hukuman 3.5 bulan penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Denpasar, pada Selasa kemarin.

Dalam sidang yang dimpimpin oleh Hakim Ketua Ida Ayu Adyani Dewi, terungkap bahwa wisatawan asal Australia itu terbukti bersalah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana pelanggaran Pasal 362 KUHP.

"Dengan ini menyatakan terdakwa divonis selama 3 bulan 15 hari dikurangi masa tahanan," katanya.

Hal yang memberatkan terdakwa adalah merugikan PT. IDP (Inti Dufree Promosindo) dan meresahkan masyarakat. Sementara hal yang meringankan, terdakwa mengakui perbuatannya, menyesali perbuatanya. Selain itu, pria tersebut berlaku sopan.

Terkait putusan tersebut, dalam persidangan itu terdakwa menerima hal tersebut. Putusan itu lebih ringan dibandingkan dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum selama enam bulan penjara.

Sedangkan JPU sidang tersebut Made Ayu Citra Maya Sari masih pikir-pikir lagi terkait apakah akan banding.

Pencurian terjadi pada Minggu 30 Juli 2017 sekitar pukul 10.30 Wita bertempat di display counter kacamata milik PT. IDP (Inti Dufree Promosindo) di terminal keberangkatan internasional Bandara Ngurah Rai. Thomas telah mengambil kacamata merk GUCCI seharga Rp4.003.500.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini