Alami Pecah Ban, Pesawat Dimonim Air Nyaris Kecelakaan di Jayapura

Agregasi Antara, · Rabu 08 November 2017 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 08 340 1810859 alami-pecah-ban-pesawat-dimonim-air-nyaris-kecelakaan-di-jayapura-0GiOnoNK2i.jpg foto: Illustrasi Okezone

JAYAPURA - Pesawat Dimonim Air dengan nomor penerbangan PK HVM nyaris kecelakaan saat mendarat dengan posisi ban pecah, dan badan pesawat robek di Bandara Nabire, Jayapura.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal membenarkan hal itu, menurutnya, pesawat Dimonim Air berhasil mendarat walaupun mengalami pecah ban.

"Pesawat itu berhasil mendarat di Bandara Nabire, dengan kondisi pesawat yang mengalami pecah ban dan badan pesawat robek hingga menyebabkan kebocoran ditangki avtur, dan tak ada korban jiwa," kata Kamal, Rabu (8/11/2017).

Ia mengatakan, dari laporan yang diterima pesawat penumpang dan kargo jenis Cessna itu dipiloti oleh Kastha membawa 17 penumpang, tiga diantaranya bayi.

Pesawat tersebut terbang dari Bandara Fawi, Kabupaten Puncak Jaya, menuju Nabire. Saat lepas landas (take off) pesawat yang membawa dua kru itu menyenggol kendaraan roda tiga jenis viar yang melintas di Bandara Fawi, hingga mengenai roda ban sebelah kanan dan badan pesawat.

"Tapi pesawat tetap terbang dan pukul 11.18 Wit pesawat berhasil mendarat di ujung landasan dekat laut di Bandara Nabire," sambungnya.

Sebelum mendarat, kendaraan pemadam kebakaran sudah siagakan untuk berjaga-jaga, sesuai permintaan pilot melalui komunikasi udara.

"Akhirnya aman damai, penumpang dan kru selamat, namun ban pesawat dan badan pesawat robek, avtur sempat menetes keluar," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini