Bus Jatuh ke Jurang, 22 Warga Pakistan Tewas dan 51 Cedera

ant, Jurnalis · Kamis 09 November 2017 09:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 09 18 1811053 bus-jatuh-ke-jurang-22-warga-pakistan-tewas-dan-51-cedera-XnN0W194Dh.jpg Sebuah bus jatuh ke jurang di Pakistan, menewaskan sedikitnya 22 orang dan melukai 51 orang. (Foto: ANI/Twitter/Financial Express)

ISLAMABAD - Sedikitnya 22 orang tewas dan 51 orang lagi cedera ketika satu bus penumpang jatuh ke dalam jurang di Kabupaten Attock, Provinsi Punjab di Pakistan Timur, Rabu 8 November malam, kata polisi.

Zeeshan Afsal, perwira dari Polisi Patroli Jalan Raya Punjab, mengatakan kepada Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis (9/11/2017) pagi -- kecelakaan itu terjadi sekira pukul 22.00 waktu setempat di Daerah Dhok Pathan di Wilayah Pindi Ghep, Attock.

Penduduk setempat, tim polisi dan petugas pertolongan segera dikerahkan ke tempat kecelakaan dan memindahkan korban tewas serta cedera ke rumah sakit di kota yang berdekatan. Sedikitnya 18 orang meninggal di tempat sementara empat orang lagi belakangan menyerah pada luka yang mereka derita.

Seorang pejabat rumah sakit mengatakan jumlah korban jiwa mungkin bertambah sebab tujuh orang yang cedera masih berada dalam kondisi kritis. Bus nahas itu sedang membawa 82 orang ke kegiatan keagamaan di Ibu Kota Provinsi tersebut, Lahore, dari Attock.

Pejabat polisi itu mengatakan pengemudi bus memiliki sedikit pengalaman dan tak bisa mengendalikan bus itu saat melewati tikungan tajam dengan kecepatan tinggi.

Shahbaz Sharif, Kepala Menteri Punjab, menyampaikan kesedihan dan belasungkawa yang mendalam atas hilangnya nyawa manusia, yang sangat berharga, dalam kecelakaan maut tersebut.

Polisi lalu-lintas mengatakan bahwa 90 persen kecelakaan di Pakistan semata-mata disebabkan oleh kesalahan manusia.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini