Bawa Peluru, Wisatawan Asal Spanyol Diamankan Petugas Bandara Ngurah Rai

Nurul Hikmah, Okezone · Kamis 09 November 2017 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 09 340 1811160 bawa-peluru-wisatawan-asal-spanyol-diamankan-petugas-bandara-ngurah-rai-Kfr5tYSYCZ.jpg Foto: Ist

DENPASAR - Calon penumpang pesawat Qatar Airways QR-963 tujuan Doha, sempat diamankan kepolisian Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, pada Rabu 8 November 2017.

Peristiwa itu berawal sekira pukul 16.30 Wita. Wisatawan asal Spanyol bernama Margarita Romero Leo kedapatan membawa 1 butir peluru di tas tangannya, saat pemeriksaan X-Ray di SCP 2 di Terminal Keberangkatan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Kemudian perempuan itu di bawa ke posko Avsec terminal keberangkatan Internasional untuk dimintai keterangan. Dalam keterangannya mengaku bahwa peluru itu didapat dari temennya seorang anggota Kepolisian Madrid sebagai kenang-kenangan.

Humas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsan membenarkan hal itu. "Memang benar kemarin ada calon penumpang yang diamankan. Tapi sekarang dia sudah diberangkatkan ke negara tujuanya," katanya di Denpasar, Kamis (9/11/2017).

Dia menjelaskan, Margarita tidak menyadari kalau di tasnya terdapat sebutir peluru yang merupakan kenang-kenangan dari temannya. Pemeriksaan di beberapa bandara yang dilaluinya yaitu bandara Madrid, kemudian transit di Doha, Qatar sebelum akhirnya tiba di Bali, juga tak ada masalah.

"Pelurunya akhirnya disita dan diserahkan ke petugas KP3U Bandara Ngurah Rai," pungkasnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini