VIDEO: Kocak, Pria Diduga PM Abe, Jatuh Dalam Bungker Pasir Saat Main Golf dengan Trump

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 10 November 2017 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 10 18 1811783 video-kocak-pria-diduga-pm-abe-jatuh-dalam-bungker-pasir-saat-main-golf-dengan-trump-8mixQBPgtj.jpg Foto:YouTube

TOKYO - Permainan golf antara Presiden Amerika Serikat (AS) dengan Perdana Menteri (PM) Jepang, Shinzo Abe menjadi viral di media sosial setelah seorang pria yang diduga sebagai PM Abe terekam kamera terpeleset dan jatuh ke bungker pasir dengan gerakan yang lucu. Trump yang sepertinya tidak menyadari kejadian tersebut terlihat hanya berjalan berlalu.

BACA JUGA: Sambangi Jepang, Ini Cara Trump Tunjukkan Simpati kepada Keluarga Korban Penculikan Korut

Kejadian kocak di lapangan golf itu terekam dalam video udara di Klub Golf Kasumigaseki di Kawagoe, Prefektur Saitama pada Minggu, 5 November. Saat itu, pria tersebut yang baru saja berjalan naik setelah sukses memukul bolanya keluar dari bungker kembali terjatuh ke tempatnya semula.

Ketika dia keluar dari pasir dan sampai di rerumputan, entah bagaimana dia kehilangan pijakan dan berguling ke belakang ke dalam bungker. Pria tersebut berhasil segera pulih dan mendapatkan kembali ketenangannya sebelum Trump bisa melihat apa yang telah terjadi.

Diwartakan RT, Jumat (10/11/2017), insiden itu difilmkan oleh kru kamera TV Tokyo yang memantau dari atas helikopter, namun, kualitas gambar yang kurang jelas membuat sulit untuk mengonfirmasi apakah pria yang mengalami kejadian konyol tersebut benar-benar PM Abe atau bukan. Laman anti-hoax Snopes melaporkan, Abe mengenakan kemeja biru gelap saat bermain dengan Trump pada Minggu, tetapi pria dalam rekaman tersebut mengenakan kemeja putih.

Video: YouTube

"Tentu saja mungkin Abe mengganti kemeja pada suatu saat di putaran golfnya. Namun, kami telah mencari melalui semua gambar dan video yang bisa kami temukan dari permainan golf ini, dan tidak menemukan gambar Abe mengenakan baju putih," tulis Snopes.

BACA JUGA: Trump Yakin Jepang Mampu Tembak Jatuh Rudal Korut

Namun, siapapun pria yang berada dalam bungker tersebut, kejadian yang dialaminya telah membuat banyak warganet tersenyum.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini