Image

Panglima TNI: Mari Contoh Pahlawan yang Berjuang Tanpa Lelah!

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 10 November 2017, 04:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 10 337 1811600 panglima-tni-mari-contoh-pahlawan-yang-berjuang-tanpa-lelah-M7b6mEMwme.jpg Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (Foto: Harits/Okezone)

JAKARTA - Dalam menyambut hari pahlawan yang jatuh pada 10 November 2017, Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo mengajak semua pihak untuk tetap mencontoh para pahlawan yang sudah berjuang untuk Indonesia.

“Mari contoh pahlawan. Pahlawan kita berjuang tanpa lelah,” papar Gatot di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (9/11/2017).

(Baca Juga: Hari Pahlawan, Mensos: Jangan Lupa! Besok Pukul 08.15 WIB Mengheningkan Cipta Serentak)

Lalu, Gatot juga berharap masyarakat Indonesia juga dapat mencontoh sikap para pahlawan kita dimana tidak saat itu tidak melihat perbedaan antar sesama warga negara Indonesia.

"Kemudian, yang perlu dicontoh dari pahlawan tidak melihat agama mu, siapa warna kulitmu, apa warna rambut mu,apa kamu dari daerah mana,semuanya berjuang utk memberikan anak cucu ya kita-kita ini (kemerdekaan) dan supaya kita menikmati sekarang (kemerdekaan),” jelas Gatot.

Oleh karena itu, lanjut Gatot, kita sebagai penikmat kemerdekaan yang diberikan atas perjuangan para pahlawan ini, Gatot mengajak semua pihak untuk mengikuti jejak sikap para pahlawan agar tetap menjaga kebhinekaan di negara Indonesia.

“Maka mari kita ikuti jejak pahlawan jangan lagi lihat warna rambut, warna kulit, agama, darimana kita, anak Indonesia mari bersatu, jangan menghina mencaci maki tapi kita bersatu utk membangun bangsa seperti pahlawan kita,” pungkas Gatot.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini