Image

HARI PAHLAWAN: Ridwan Kamil hingga Azwar Anas Terima Penghargaan dari Kemendagri

Reni Lestari, Jurnalis · Jum'at 10 November 2017, 12:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 10 337 1811770 hari-pahlawan-ridwan-kamil-hingga-azwar-anas-terima-penghargaan-dari-kemendagri-l7PaPVQvGo.jpg Ridwan Kamil terima penghargaan dari Kemendagri (Reni Lestari/Okezone)

JAKARTA - Memperingati Hari Pahlawan Nasional 2017, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha dan Parasamnya Purnakarya Nugraha kepada 15 kepala daerah.

Penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah dan pemerintah daerah dengan kriteria prestasi dan kinerja tinggi dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat, serta konsisten membuktikan janji-janji politik.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ada di antara 15 penerima penghargaan kepala daerah tersebut.

"Penghargaan ini memacu kepala daerah dan daerah yang lain untuk melanjutkan, mempersiapkan, dan mengoptimalkan pelaksanan program strategis nasional di daerah," ujar Tjahjo dalam pidatonya, di Kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Sebanyak 15 kepala daerah ini terpilih berdasarkan penilaian kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah yang diselenggarakan di seluruh kementerian dan lembaga.

Sementara itu, penghargaan Parasamnya Purnakarya Nugraha diberikan kepada sejumlah pemerintah daerah, antara lain Bupati Pinrang Aslam Patonagi, Bupati Bantul Suharsono, dan Walikota Samarinda Syaharie Jaang.

Selain Ridwan Kamil dan Azwar Anas, 13 kepala daerah penerima Penghargaan Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha lainnya yaitu Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak, Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Ada pula Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, Bupati Kuningan Utje Chairiyah Hamid Suganda diwakili oleh ahli waris, Bupati Pati Haryanto, Wali Kota Makassar M. Ramdhan, Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih, Wali Kota Bontang Adi Darma, dan Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini