Image

HARI PAHLAWAN: Kata Febuar Rahman, Momentum Bangkitkan Perjuangan untuk Kemajuan Indonesia

Melly Puspita, Jurnalis · Jum'at 10 November 2017, 16:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 10 340 1811946 hari-pahlawan-kata-febuar-rahman-momentum-bangkitkan-perjuangan-untuk-kemajuan-indonesia-25rZYeWw8b.jpg Ketua DPW Perindo Sumsel Febuar Rahman (Foto: Okezone)

PALEMBANG - Hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November harus dijadikan momentum untuk membangkitkan semangat perjuangan bangsa Indonesia, meski Indonesia sudah meraih kemerdekaan.

Menurut Ketua dewan pimpinan wilayah (DPW) Perindo Sumatera Selatan, Febuar Rahman, semangat perjuangan itu salah satunya dilakukan dengan memajukan Indonesia dalam segala sektor.

Hari Pahlawan, merupakan hari untuk memperingati pertempuran Surabaya yang terjadi pada 1945, di mana tentara dan milisi Indonesia yang pro-kemerdekaan berperang melawan tentara Britania Raya dan Belanda yang merupakan bagian dari Revolusi Nasional Indonesia.

"Mari kita mengenang dan menghayati perjuangan pahlawan yang telah memerdekakan menegakan serta mengisi kemerdekaan NKRI . Kita harus menjadikan momentum tekad melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk lebih maju lagi untuk Indonesia," tutur Febuar Rahman.

Untuk kebangkitan semangat heroiknya para pejuang untuk Indonesia, sambung Febuar, bisa berkaca dari kisah pahlawan kemerdekaan yakni Bung Tomo yang selalu memekikan takbir "Allahu Akbar" sebagai penyemangat perjuangan khususnya bagi pemeluk agama Islam.

"Pekikan Allahu akbar untuk mengingat Hari Pahlawan, ingat bagaimana Bung Tomo memekikan takbir untuk membangkitkan semangat heroik pejuang pada masa-masa perjuangan," katanya.

"Untuk itu, mari kita pekik kan kembali khususnya yang beragama Islam takbir Allahu Akbar untuk membangkitkan kembali semangat perjuangan untuk mengisi kemerdekaan agar mewujudkan Indonesia yang berdaulat di segala bidang terutama di bidang politik ekonomi dan budaya," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini