Image

Catat! Generasi Milenial Diminta Terus Gelorakan Semangat Perjuangan

Agregasi Antara, Jurnalis · Jum'at 10 November 2017, 18:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 10 65 1812049 catat-generasi-milenial-diminta-terus-gelorakan-semangat-perjuangan-Wkf5Fgolus.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

SEMARANG - Generasi milenial diminta terus menggelorakan semangat perjuangan dari para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan pada zaman sekarang dengan berbagai hal yang positif, kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Menggelorakan spirit perjuangan itu bisa dilakukan dengan banyak cara, antara lain dengan kreasi dan inovasi yang selama ini juga sudah banyak dilakukan," kata Ganjar usai upacara memperingati Hari Pahlawan 10 November di Semarang, Jumat.

Menurut dia, generasi milenial bisa meneruskan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dengan cara-cara yang milenial juga.

"Pokoknya semua perjuangan harus masuk era zaman now," ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Salah satu gerakan dari generasi sekarang yang diacungi jempol oleh Gubernur Ganjar yakni adanya komunitas yang kemudian banyak membantu orang lain yang kekurangan.

"Bahkan ada sejumlah komunitas yang mampu menggalang dana untuk membiayai orang-orang yang membutuhkan di sekitar tempat tinggalnya," katanya.

Semangat tersebut, kata Ganjar, perlu untuk dipupuk agar juga ditularkan ke komunitas lain dengan tetap mengedepankan kejujuran dan tanggung jawab.

Selain itu, ada generasi muda yang menggelorakan semangat perjuangan di masyarakat dengan hal-hal yang unik seperti komunitas anak muda antikorupsi dan antiketidakadilan.

"Kita yang dari pemerintahan yang perlu mendorong dan menyisipkan spirit perjuangan agar aksi yang dilakukan anak muda itu menjadi berarti, intinya spiritnya kita berikan dan biarkan mereka mengaplikasikan sesuai era sekarang," ujarnya.

Dalam peringatan Hari Pahlawan, Ganjar memberikan bantuan kepada para veteran dan anak-anak berkebutuhan khusus berupa kursi roda yang banyak dibutuhkan.

Ganjar beserta sejumlah pejabat juga melakukan tabur bunga dan berdoa di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Jawa Tengah.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini